Press "Enter" to skip to content

Trik Kombinasi Media Sosial untuk Promosi Toko Online

Keterlibatan media sosial di dalam perkembangan bisnis memang sudah menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan. Banyak bisnis modern yang berkembang secara pesat dengan menggunakan sosial media. Sosial media menawarkan banyak akses yang mudah untuk mempopulerkan sebuah brand bisnis sesuai misi dan visi yang ingin di raih penggagas bisnis. Perkembangan berbagai sosial media juga menjadi celah untuk membuat strategi marketing untuk kepentingan bisnis toko online. dengan mengkombinasikan seluruh layanan yang dimiliki sosial media, sepertinya Anda akan mudah memaksimalkan pergerakan pemasaran digital.

Pertama, mempertahankan komentar positif yang berada di sosial media Facebook. Banyak celah untuk pengguna sosial media agar bisa mengomentari produk bisnis yang kita jalani, salah satunya memberi komentar yang bersifat membangun, melecehkan dan mengkritik. Komentar yang memiliki nada positif dari pengguna sosial media bisa menjadi strategi marketing yang pas agar bisa menarik perhatian pengguna yang lain. Anda bisa membuat komentar positif ini selalu berada di posisi teratas dan menenggelamkan komentar bernada negatif.

Kedua, membuat Twitter yang sesuai dengan branding yang ingin dibuat. Jangan salah, meskipun Anda melakukan bisnis menggunakan toko online, namun bukan berarti sosial media seperti Twitter tidak bisa mempengaruhi kesuksesan bisnis Anda. Mungkin hanya sedikit pengguna sosial media yang sadar jika penggunaan sosial media bisa di campur secara individu sesuai dengan kebutuhan kita. Salah satunya untuk Twitter. Dengan menggunakan Twitter, sebenarnya kita bisa membuat tampilan bisnis yang atraktif, Anda bisa mengubah setting avatar serta wallpaper di Twitter menggunakan gambar tentang deskripsi bisnis yang kita ingini. Bukan hanya itu saja, kita bisa menyesuaikan penggunaan hashtag sesuai kebutuhan bisnis kita. Menyenangkan bukan?

Tidak cukup di sana, ada pula Pinterest yang membuat Anda mendapatkan banyak audience. sosial media yang mengusung konten secara visual ini berkembang dengan begitu pesat dan beriringan dengan pertumbuhan pengguna yang menakjubkan. Konten visual yang berada di Pinterest sering muncul di mesin pencari. Keunggulan yang dimiliki oleh sosial media ini dalam hal konten bisa digunakan untuk mencari banyak audience dengan menggunakan internet. Caranya, Anda hanya perlu menonaktifkan mode seperti search privacy sehingga pengguna lain bisa melihat profil menggunakan hasil mesin pencarian.

Terakhir, hindari mengunci akun instagram. Akun bisnis seperti Instagram sering menjalin kerjasama dengan mempromosikan akun bisnis lainnya. Langkah seperti ini bisa membuat akun Instagram Anda mendapatkan banyak kesempatan untuk dilirik pengguna lain. Agar pengguna tertarik untuk mengikuti Anda, jangan pernah mengunci maupun membuat setting privacy di akun Anda, sehingga pengguna bisa langsung melihat konten, jika mereka tertarik, mereka pasti akan langsung melakukan follow. Memang, upaya menggunakan sosial media untuk mendapatkan kesuksesan di toko online tidak bisa cepat dan mudah, pasti dibutuhkan waktu yang cukup panjang.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *