Press "Enter" to skip to content

Ulasan Seputar Spesifikasi dan Review dari Xiaomi Mi 5S Plus

Berbagai vendor smartphone kini beredar di Indonesia mengingat pasar Indonesia yang masih sangat luas untuk produk tersebut. Salah satunya adalah vendor asal Taiwan yaitu Xiaomi. Dengan cepat Xiaomi merebut hati banyak pengguna smartphone di Indonesia dengan berbagai pilihan produknya yang bervariasi. Produk Xiaomi terbilang selalu mengikuti perkembangan teknologi sehingga banyak pilihan yang disediakan bagi mereka yang memilih smartphone sesuai dengan spesifikasi ataupun harganya. Salah satu yang bisa Anda jadikan alternatif pilihan adalah Xiaomi Mi 5S Plus.

Seri Xiaomi Mi 5 sudah lebih dahulu ada dibandingkan seri plusnya. Perbedaan yang paling signifikan adalah pada layarnya. Versi plus memberikan layar sebesar 5,7 inchi yang pastinya membuat penggunanya puas dengan tampilan yang dihasilkan. Selain itu seri plus memberikan banyak pilihan warna untuk desainnya yaitu silver, gray, gold, dan rose gold.

Untuk menunjang kinerjanya, smartphone baru dari Xiaomi ini dibekali dengan android versi terbaru yaitu marshmallow. Menggunakan chipset quadcom snapdragon 821 juga menambah daya kinerja yang nantinya akan menjadi andalan performanya. Para pengguna akan dimanjakan dengan kecepatan proses bahkan dari saat layar dibuka untuk mengaktifkan. Untuk menunjang multifungsi berbagai kegiatan yang dilakukan oleh user, maka Xiaomi membekali seri ini dengan 2 pilihan kapasitas RAM yaitu sebesar 4 giga dan 6 giga. Pilihan yang sangat hebat untuk seri smartphone saat ini. Dengan kapasitas tersebut, membuka beberapa aplikasi besar akan terasa ringan tanpa smartphone menjadi lamban.

Selain memberikan pilihan dalam hal kapasitas Ram, Xiaomi Mi 5S Plus memberikan pilihan juga dalam hal memory internal. Memiliki 2 pilihan memory internal yaitu 64 giga untuk Ram 4 giga, dan memory internal 128 giga untuk Ram berkapasitas 6 giga. Tetapi ada hal yang perlu Anda ingat dan perhatikan, bahwa Xiaomi tidak memberikan slot memory eksternal untuk seri ini sehingga penggunanya wajib bijaksana untuk menyimpan file-file ke dalam memory smartphone. Anda bisa menghapus file yang tidak diperlukan atau memindahkan file lama ke dalam memory lain untuk media penyimpanan yang lebih permanen.

Fitur lain yang membuat seri ini menjadi favorit adalah fitur kamera yang beresolusi tinggi. seri terdahulunya yaitu Mi 5 hanya memberikan satu buah kamera saja sebagai kamera tunggal. Namun di seri 5S plus ini, Xiaomi memberikan 2 buah kamera. Bukan kamera biasa yang ditanamkan namun 2 buah kamera yang sama-sama beresolusi 12 megapixel. Sangat menakjubkan untuk sebuah kamera depan yang biasanya hanya digunakan ketika melakukan foto jarak dekat atau foto selfie. Berbagai fitur bawaan kamera juga bisa Anda nikmati seperti autofocus, geo tagging, face detection dan sebagainya.

Dengan dukungan jaringan 4G LTE, Xiaomi Mi 5S plus ini akan bisa Anda andalkan untuk berselancar dengan cepat dan nyaman. Harga yang dibandrolkan Xiaomi untuk produk ini adalah sekitar Rp. 4 juta rupiah untuk Ram 4 giga dan Rp. 5,5 juta untuk Ram berkapasitas 6 giga. Untuk pembeliannya tentu sangat mudah mengingat Xiaomi sudah sangat familiar bagi pengguna smartphone. Anda bisa membelinya di counter terdekat atau melalui pemesanan dari situs jual beli terpercaya. Xiaomi meski sebagai vendor baru, namun sudah memiliki tempat service centre yang menyebar di seluruh Indonesia sehingga Anda tak perlu khawatir akan pelayanan dan perawatan pasca jual yang diberikan oleh Xiaomi.

Xiaomi Mi 5S Plus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *