Press "Enter" to skip to content

4 Tips Jualan Online Bagi Para Pemula Agar Mudah Meraih Kesuksesan

Bisnis olshop (online shop) memang belakangan ini telah menyita perhatian banyak orang terutama bagi mereka yang memiliki jiwa wirausaha. Dari anak muda hingga orang dewasa mulai menggandrungi bisnis olshop ini. Media sosial merupakan lahan yang amat baik untuk menapaki bisnis yang berbasis digital ini. Berbisnis memang sebenarnya dapat dibilang susah-susah gampang, karena tak sedikit dari yang sudah mencoba pada akhirnya gagal dan menyerah. Namun tak sedikit juga yang berawal dari iseng bisa jadi berhasil. Bagi Anda yang mungkin saja tengah tertarik untuk menekuni dunia olshop, maka Anda bisa mencoba 4 tips jualan online seperti di bawah ini:

Baca juga: Kelebihan Jualan Online vs Kelebihan Jualan Offline

  • Maksimalkan modal Anda.

Untuk memulai berjualan secara online, sebenarnya tak perlu menunggu hingga memiliki modal yang cukup banyak. Jika Anda belum memiliki modal yang cukup untuk membuka bisnis yang Anda inginkan, berangkatlah dari menjadi reseller atau dropshipper. Dengan kedua cara tersebut, selain Anda bisa menabung untuk memaksimalkan modal Anda, Anda juga bisa membangun basis pengalaman.

  • Bergabung ke dalam komunitas.

Dengan bergabung ke dalam komunitas yang sejenis, maka Anda akan mendapatkan teman untuk berbagi pengalaman serta berdiskusi dan memperoleh informasi terbaru mengenai serba-serbi tips jualan online mulai dari produk yang sedang laris hingga cara marketing yang benar. Bergabung dengan orang-orang yang sudah lebih dulu terjun ke dalam dunia olshop memang dapat membantu Anda mencari solusi sekaligus motivasi dan dukungan.

  • Jualan produk sesuai passion dan promosi.

Penting sekali bagi Anda untuk mengetahui atau menentukan seperti apa passion dan minat Anda sebelum Anda mulai untuk berjualan. Dengan Anda mengikuti minat seperti ini, bukan berarti Anda bermain pada zona nyaman, melainkan bisa Anda gunakan alasan untuk mencari tahu informasi yang paling update mengenai passion Anda tersebut. Selain itu, banyak orang yang sudah membuktikan bahwa mereka bisa sukses karena mengikuti passion mereka. Setidaknya jika mengalami kegagalan, mereka tidak benar-benar rugi karena itulah minat mereka. Segera setelah menemukan produk yang sesuai dengan passion Anda, lakukan penetrasi pasar dengan promosi dan strategi marketing.

  • Berikan pelayanan prima.

Dalam setiap usaha, termasuk tips jualan online atau online shop, pembeli adalah raja. Jadi jangan pernah Anda semau sendiri dalam menjual barang, Anda harus mengedepankan pelayanan terhadap pelanggan. Fast response, sapaan hangat dan ramah, jawaban yang padat dan jelas terhadap pertanyaan pembeli hingga memberikan diskon atau potongan harga pada customer yang loyal adalah beberapa cara untuk menjaga reputasi toko online Anda sekaligus untuk memperbanyak jumlah customer. Jadilah pemilik olshop yang baik.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *