Press "Enter" to skip to content

Cara Jitu Memanfaatkan Instagram untuk Menjadikan Bisnis yang Menguntungkan

Smartphone sekarang ini bukan merupakan barang mewah lagi karena hampir setiap orang mempunyai. Berbagai fitur atau media sosial yang ada didalamnya membuat orang lebih mudah melakukan komunikasi atau lainnya. Salah satu media sosial yang sering digunakan yaitu instagram, tahukah Anda bahwa jejaring sosial satu itu mempunyai banyak manfaat? Bahkan tidak jarang digunakan orang untuk memulai sebuah bisnis yang menguntungkan, contohnya saja bisnis online shop. Karena semakin hari semakin banyak terlihat orang yang menggunakannya secara otomatis akan lebih mudah menawarkan berbagai produk atau pun jasa.

Bagaimana, tertarik menggunakannya? Berikut ini beberapa cara melalui aplikasi media sosial yang dapat menghasilkan uang, antara lain:

  • Jasa paid promote.

Sebenarnya untuk menghasilkan uang dengan cara ini sudah booming dan banyak dilakukan pada tahun 2014 oleh masyarakat. Syarat utama untuk dapat menggunakan jasa paid promote yaitu Anda dituntut untuk mempunyai banyak followers. Untuk berapa jumlah minimalnya setiap akun memberikan batasan yang berbeda, pada umumnya 50k pengikut sudah dapat memakai jasa ini. Sampai saat ini pun masih banyak masyarakat yang menyukai jasa ini. Selain dapat menguntungkan bagi pemilik dan juga produk atau jasa yang dipromosikan dapat menambah klien.

  • Membuka online shop.

Seperti yang dikatakan diatas banyak sekali media sosial yang dijadikan sebagai toko online. Untuk sekarang bisa dilihat sendiri seberapa banyak orang yang memulai usaha ini. Anda bisa memulai sebagai reseller atau dropshipper, cari produk yang sedang banyak permintaan pasar dan banyak dibutuhkan. Dapat Anda gunakan akun pribadi untuk menawarkan produk tetapi lebih disarankan untuk membuat akun instagram sendiri agar tercipta keharmonisan antara follower. Sebagai pemula bisa mempromosikan melalui beberapa akun yang telah mempunyai banyak followers atau dapat juga mengupload produk dengan hashtag atau tagar. Dengan begitu orang yang mencari produk dapat melihat barang yang Anda jual.

  • Menjual hasil karya pribadi.

Fungsi media sosial selain untuk berkomunikasi juga sebagai wadah untuk memperlihatkan beberapa karya pribadi supaya dapat dilihat orang lain salah satunya foto. Misalnya Anda memamerkan berbagai foto yang menarik orang lain, bukan tidak mungkin hal tersebut akan membuat Anda mempunyai penghasilan banyak.

  • Mempromosikan jasa.

Selain dapat digunakan untuk menawarkan berbagai jenis barang atau produk Anda juga dapat mempromosikan berbagai jasa yang dimiliki. Misalnya keahlian desain, lihat saja beberapa orang yang dapat menjadi target Anda. Dengan begitu kemungkinan besar untuk mendapatkan klien yang loyal bisa Anda dapatkan.

  • Menjadi endorsement.

Berbahagialah bagi Anda yang mempunyai banyak followers karena hal itu dapat dijadikan sebagai ladang penghasilan. Salah satu cara mendapatkan uang dari instagram yaitu dengan menjadi endorsement. Dengan mudahnya penjual mengirimkan barang yang ingin dipromosikan oleh orang yang mempunyai pengikut banyak dan membayarnya dengan uang.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *