Press "Enter" to skip to content

Fakta Tentang Deep Web yang Perlu Anda Ketahui

Bagi beberapa orang yang belum pernah tahu mengenai adanya deep web mungkin tidak akan pernah menyangka bahwa ada beberapa hal yang menjadi sisi gelap situs ini. Sering juga dinamakan dengan dark web, situs ini memang tidak sembarangan orang bisa mengaksesnya karena memang ada cara dan jalan khusus dan tidak sembarang orang bisa mendeteksinya melalui search engine. Sebab situs yang satu ini memang tidak bisa terindeks oleh search engine dan tidak bisa dilihat oleh orang awam.

Berbicara mengenai deep web memang sama saja seperti kita berbicara mengenai sisi gelap dunia internet yang mana memang saat ini kejahatan yang diakses melalui dunia internet terkadang sulit untuk dilacak dan memang membutuhkan seorang hacker ahli dalam mengatasinya, berikut ini akan dijelaskan beberapa hal mengenai dark web yang merupakan sisi gelap dari internet:

Baca juga: Menilik Bahaya yang Akan Didapatkan Jika Kita Mengakses Deep Web

  • Tidak sembarangan bisa diakses,

Sudah dijelaskan sebelumnya secara singkat bahwa memang orang awam tidak akan bisa mengakses web ini dengan mudah karena memang tidak sama seperti Google, Tahoo, Bing, maupun beberapa search engine lainnya yang cukup konvensional dan sudah ada sejak lama serta sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Dark web hanya bisa diakses oleh orang tertentu yang memang ahli dan juga mengetahui banyak sisi gelap dari situs internet yang satu ini.

  • Tempat jual beli ilegal,

Karena memang tidak sembarang orang bisa mengaksesnya maka situs yang satu ini jelas seringkali menjadi tempat untuk praktik jual beli ilegal yang mana segala macam transaksi yang dilakukan di dark web memang tidak mudah dilacak dan hanya orang tertentu yang bisa melacaknya sehingga banyak diantara pada pelaku kejahatan melakukan praktik kejahatannya dengan cara yang sedemikian rupa agar sebisa mungkin tidak diketahui rekam jejaknya.

  • Tidak ada sensor,

Hal lainnya dari sisi gelap internet yang satu ini adalah tidak adanya sensor dari segala macam konten yang dihadirkan. Bisa Anda bayangkan segala macam konten yang kurang baik ada dalam dark web dan sama sekali tidak ada yang di sensor sehingga memang akan bisa mengakibatkan segala sesuatu yang bisa saja berdampak kurang baik bagi inteligensi dan juga perkembangan afeksi seseorang dalam kehidupan sehari-harinya. Sebab disadari atau tidak segala tindak kejahatan saat ini memang salah satu faktor pendorongnya adalah bisa dari segala hal yang berbau negatif dari internet.

  • Tidak ada hukum yang berlaku,

Sisi gelap lainnya dari deep web yang bisa diungkap adalah tidak ada hukum yang berlaku dan memang karena hal itulah pada akhirnya banyak para pelaku kriminal merasa aman dan nyaman melakukan tindak kejahatan melalui dark web yang memang sulit untuk dilacak, bahkan untuk sebuah praktik pengedaran narkoba.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *