Press "Enter" to skip to content

Daftar Situs Indonesia Terbesar yang Banyak Dikunjungi dan Bermanfaat

Bisa dikatakan sebagai situs paling popular karena tidak sedikit orang yang mengunjungi situs tersebut. Di Indonesia sendiri banyak sekali jenis situs yang tidak sedikit peminatnya mulai dari situs berita, situs belanja atau situs lainnya. Beberapa tahun belakangan ini memang situs Indonesia banyak bermunculan, dan kesemuanya mempunyai tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi ataupun memberikan informasi. Tidak dipungkiri manfaat besar adanya internet dalam bermasyarakat memang banyak, salah satunya dengan adanya situs online.

Mungkin ada sebagian dari Anda yang suka memanfaatkan situs-situs online Indonesia sebagai sarana mencari berita? Atau mungkin belum pernah memanfaatkannya sekalipun? Berikut ini kumpulan dari beberapa situs yang masuk dalam kategori situs paling popular di Indonesia, antara lain:

  • Detik.com.

Didirikan dari gabungan beberapa orang yang merupakan mantan dari wartawan berbagai media terkenal akhirnya membentuk sebuah situs berita. Tidak dipungkiri pendapatannya bisa mencapai milliaran rupiah setiap bulannya. Tetapi situs ini sekarang tergabung dalam salah satu perusahaan besar Indonesia. Dan kabar terakhir mengatakan bahwa situs ini mempunyai penghasilan kurang lebihnya 4 milliar setiap bulan hanya dari sebuah iklan.

  • Kaskus.

Ini merupakan salah satu situs terbesar yang merupakan forum komunitas dalam dunia maya. Bisa dibilang ini nomor satu situs Indonesia dengan pengguna yang sering disebut dengan nama kaskuser. Penggunanya banyak dari kalangan remaja tetapi tidak sedikit pula mereka yang sudah dewasa baik dalam negeri maupun luar negeri. Selain sebagai forum komunitas kaskus juga berfungsi sebagai forum jual beli yang banyak sekali memunculkan lapak-lapak kecil. Dilansir dari salah satu situs berita kaskus mempunyai urutan situs popular nomor 3 dari salah satu versi.

  • Lazada.

Keunggulannya dalam menyediakan produk dan pelayanan yang baik membuat semakin meningkat dengan jasa sebagai toko online. Banyak sekali kebutuhan keseharian dari masyarakat yang mereka tawarkan mulai dari buku, fashion, produk kecantikan, alat kesehatan dan lain sebagainya. Walaupun jumlah pengunjungnya masih lebih banyak dari dua situs sebelumnya tetapi dalam bidang situs toko online lazada menduduki tingkat pertama dengan banyaknya pengunjung.

  • Liputan6.com.

Ini merupakan generasi dari media berita yang berada disalah satu televisi swasta, dengan kemudahan melalui video streaming membuat situs ini banyak dikunjungi masyarakat. Berita yang dimuatnya juga cukup lengkap dari mulai bisnis, teknologi, olahraga, lifestyle, otomotif, fashion atau lainnya. Ini merupakan situs berita nomor 2 yang banyak dikunjungi setelah detik.com.

  • Bukalapak.com.

Selain dari lazada ada lagi situs belanja online yang sering dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan belanja secara online. Awal muncul pada tahun 2010 sampai saat ini banyak sekali masyarakat yang telah menjadi pelanggan tetap di situs Indonesia bidang toko online tersebut. Kemudahan mengakses internet memang menjadikan masyarakat lebih memilih melakukan belanja online.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *