Press "Enter" to skip to content

Beberapa Situs Online Dunia yang Paling Populer

Kemajuan teknologi sekarang ini memang benar-benar memanjakan masyarakat seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia. Banyak sekali situs online yang memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai kegiatan terutama berbelanja. Sedikitnya lebih dari 10 situs online dunia yang menyediakan jasa jual beli semua barang kebutuhan. Dengan begitu wadah kebutuhan seseorang sudah dapat tercukupi hanya dengan menggunakan sebuah situs online. Tidak sampai situ saja mereka dari pihak situs juga menawarkan kerja sama kepada masyarakat yang ingin memperoleh keuntungan pribadi dengan cara affiliate.

Mungkin Anda salah satu pengguna situs tersebut atau malah mungkin belum pernah mendengarnya. Berikut ini beberapa situs jual beli online yang mendunia, diantaranya:

  • Amazon.

Bisa dikatakan situs sini menjadi pionir dalam dunia situs jual beli online seluruh dunia. Kemunculan pertamanya yaitu pada tahun 1992 dengan hanya menawarkan berbagai macam buku yang dijual secara online dengan nama books.com. Tetapi semakin berkembangnya penjualan sekarang amazon banyak sekali menyediakan berbagai macam produk. Salah satu situs retail terbesar di dunia ini mempunyai kantor pusat di Washington, Amerika Serikat. Oleh empunya nama amazon diambil dari salah satu sungai terbesar dunia yang ada di Amerika.

  • JD.com.

Selanjutnya yaitu Jingdong Mall yaitu sebuah situs belanja online terbesar yang baru dan bisa langsung popular diseluruh dunia. Bisa dibilang ini merupakan situs online dunia terbesar setelah amazon. Baru pada tahun 2004 JD menjadi salah satu situs yang melayani pengecer online terbesar di Tiongkok. Awalnya toko online satu ini hanya menyediakan penjualan alat-alat optik, tetapi tidak lama berselang mereka membuat gebrakan dengan menjual berbagai alat elektronik, komputer, ponsel dan lainnya. Sampai sekarang masih eksis di dunia dan semakin mengibarkan sayapnya dan mengarah pada mangsa pasar kalangan anak muda.

  • Ebay.

Kemudian yaitu ada ebay, salah satu situs paling popular dan terkemuka seantero jagat raya. Kemunculannya pada tahun 1996 membuat ebay semakin menuju puncak kepopuleran. Mereka menyediakan penjualan dan pembelian berbagai barang melalui situs resmi yang mereka miliki. Awalnya situs ini hanya menjual barang secara lelang tetapi sekarang banyak sekali kebutuhan sehari-hari masyarakat yang disediakannya. Ada aturan khusus dari pihak situs untuk tidak menerima penjualan barang-barang yang bersifat mistis atau pun makhluk hidup.

  • Otto.

Toko online satu ini terkenal dengan penjualan barang-barang secara satuan atau eceran, mereka lebih fokus pada barang fashion. Melihat e-commerce yang saat ini menjadi jalur penjualan paling cepat dan mudah berkembang sehingga perusahaan bisa menghasilkan lebih dari 50% keuntungan dari penjualan. Walaupun tergolong situs online dunia yang baru tetapi penjualannya bisa dikatakan dapat bersaing dengan sang pionir amazon. Tetapi di Indonesia memang belum bisa menggunakan ini, jadi bisa lewat situs belanja online lainnya terlebih dahulu.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *