Press "Enter" to skip to content

Tips Mudah Menjaga Keamanan Website Terbaik untuk Online Shop Anda

Tidak hanya bagi website perusahaan, website online shop juga harus dilengkapi dengan keamanan yang baik sehingga bisa menjadi website terbaik yang tidak hanya bermanfaat bagi diri Anda sendiri namun juga orang lain. Hal tersebut disebabkan jika online shop tersebut memiliki keamanan yang buruk maka bisa menyebabkan data seperti data diri konsumen tercuri dan hal tersebut tidak hanya bisa merugikan website online shop Anda yang akan membuat nama toko Anda hancur namun juga orang lain.

Anda bisa bekerja sama dengan penyedia layanan yang terbaik yang mendukung dan melindungi situs Anda secara menyeluruh. Tidak semua situs online shop dapat dikembangkan dengan kemampuan intelligent dunia maya dari dalam atau secara internal sehingga Anda tidak bisa mengantisipasi ‘serangan’ secara mendadak. Anda bisa mencari dan membandingkan penyedia layanan mana yang tepat untuk bisa melindungi situs Anda.

Baca juga: Website Terbaik : Tools Untuk Mengukur Popularitas Sebuah Website

Kerja sama dengan penyedia layanan keamanan untuk website terbaik Anda bisa Anda lakukan dari jauh hari bahkan saat Anda mulai untuk membangun online shop. Selain mengandalkan mengenai mitra untuk bisa membantu menjaga keamanan situs Anda, Anda bisa meningkatkan kemampuan diri Anda ataupun mengambil pekerja di bidang jaringan internet yang handal yang sekiranya mampu untuk menghalau ancaman misalnya hacker yang ingin masuk ke situs online shop Anda. Pantau situs Anda tersebut secara berkala tidak hanya sebagai antisipasi dengan mengidentifikasi anomali atau lalu lintas dan IP yang mengakses, namun juga untuk menentukan dan meningkatkan layanan keamanan.

Namun, jangan lupakan juga mengenai infrastruktur dari website Anda. DI waktu tertentu misalnya saat akhir tahun atau awal tahun, saat hari raya banyak pengunjung yang akan berbondong-bondong untuk mencari dan membeli produk dari tempat Anda. Karena hal tersebut mau tidak mau Anda tidak hanya harus memperbaiki dan memperkuat situs keamanan Anda namun juga meningkatkan bandwidth sehingga nantinya saat situs diakses dalam waktu yang bersamaan, situs tidak melambat dan down. Jika down, bisa menyebabkan konsumen malas untuk melanjutkan belanja di situs online shop Anda.

Jangan lupa mengenai DDoS. Peningkatan ukuran serta kompleksititas serangan penolakan layanan terdistribusi dan mempertimbangkan juga untuk memanfaatkan penyedia layanan untuk melindungi server Web serta DNS bisa membuat website Anda tidak hanya menjadi website terbaik namun juga website yang aman untuk dikunjungi. Cloud computing terhadap managemen DNS serta adanya perlindungan DDoS bisa membantu untuk menjadi alternatif yang lebih hemat jika dilihat dari biayanya untuk bisa mempertahankan waktu aktif layanan. Jika perusahaan atau online shop Anda mengalami waktu henti layanan dan tidak ada perlindungan keamanan, maka online shop Anda bisa merugi bahkan bisa langsung buntung karena bangkrut.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *