Press "Enter" to skip to content

Tips Online Shop Sukses yang Sering Luput dari Perhatian Pebisnis Online Pemula

Membuat online shop saat ini banyak menjadi pilihan bagi sebagian besar pebisnis terutama pebisnis muda. Hal tersebut disebabkan karena online shop menggunakan modal yang lebih kecil dan bisa menjangkau konsumen yang lebih luas sehingga penghasilan lebih besar. Akan tetapi, menjalankan online shop tidak semudah yang dipikirkan karena Anda butuh suatu tips dan trik agar online shop tersebut sukses. Beberapa tips online shop berikut ini sering luput dari perhatian namun ternyata bisa membuat penjualan produk meningkat.

Pertama adalah pilih sedikit produk namun memiliki banyak penjualan. Misalnya Anda menjual baju, maka pilih aneka ragam baju seperti untuk orang dewasa. Tidak banyaknya jenis produk yang dijual bisa membuat anda lebih fokus untuk mengelola website online shop yang Anda miliki dan memaksimalkan penjualan dari produk tersebut. Pilih jenis produk serta sasaran konsumen yang hendak Anda bidik sehingga strategi marketing yang Anda terapkan bisa lebih maksimal.

Baca juga: Tips Online Shop : Mendapat Harga Murah di Situs Belanja Online

Kedua adalah lakukan pengkategorian atau pengelompokan produk di bagian navigasi bar. Tips online shop ini memungkinkan konsumen untuk lebih mudah dalam mencari produk yang Anda jual di tempat tersebut. Di dalam kategori tersebut nantinya akan ada sub kategori untuk mengelompokkan kembali jenis produk yang dijual. Misalnya dalam kategori baju, ada sub kategori, atasan, baju gamis, tunik, etnik ataupun yang lainnya.

Ketiga adalah ada kolom atau widget mengenai produk terbaru, terlaris ataupun terpopuler. Dengan begitu, konsumen yang baru pertama kali mengunjungi website online shop Anda bisa langsung membuka kolom tersebut dan melihat produk yang paling disukai atau paling banyak dibeli. Dengan kata baru atau popular atau terfavorit bisa menarik perhatian dari konsumen sehingga setelah melihat produk di bagian tersebut pada online shop Anda, konsumen tertarik untuk melihat lebih jauh produk apa saja yang Anda jual di website yang Anda miliki tersebut. Jangan lupa untuk memberikan pilihan ke konsumen mengenai harga seperti yang paling termurah, termahal atau yang memiliki diskon terbesar.

Keempat adalah adanya related atau recommended atau produk. Biasanya saat konsumen membuka salah satu produk, di bawah dari produk tersebut akan ada beragam jenis produk dengan bentuk atau memiliki design yang hampir sama dengan yang sudah dibuka tersebut. Tips online shop ini membantu konsumen untuk mendapatkan produk yang hampir sama atau bahkan sama atau yang berkaitan dengan produk tersebut sehingga konsumen tertarik untuk membelinya. Akan tetapi, perhatikan jika jangan sampai Anda menawarkan terlalu banyak produk karena hal tersebut justru akan membuat pembeli enggan untuk melihat atau bahkan akan langsung kembali ke halaman awal untuk mencari produk lain yang diinginkan dari toko online Anda. Jadi, perhatikan dan aplikasikan keempat tips tersebut untuk membantu Anda menaikkan penjualan di online shop Anda!

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *