Press "Enter" to skip to content

Situs Indonesia yang Popular dan Banyak Diakses

Di Indonesia, sudah banyak situs yang dibuat oleh anak negeri dan beberapa diantaranya popular dan banyak dikunjungi karena berbagai macam alasan misalnya karena situs Indonesia tersebut berisi beragam informasi terbaru yang tidak hanya dari dalam negeri namun juga dari luar negeri. Situs-situs berikut adalah situs dari Indonesia yang banyak diakses oleh masyarakat di Indonesia.

Pertama adalah Detik. Detik didirikan di tahun 1998 oleh Budi Warsono, Yayan Sopyan yang keduanya merupakan mantan wartawan DeTik, Abdul Rahman yang merupakan mantan wartawan Tempo, serta Didi Nugraha. Situs Detik kemudian dibuat sebagai media informasi yang berisi mengenai berita atau artikel terkini. Situs berita ini memiliki edisi daring dan pendapatan yang berasal dari Iklan. Situs yang dibeli dengan harga kurang lebih Rp 521-540 milyar oleh PT. Trans Corporation mulai tanggal 3 Agustus 2011 ini tercatat sebagai situs yang popular di Indonesia dan menempati peringkat pertama dengan penghasilan yang mencapai Rp 4-5 milyar yang berasal dari iklan.

Baca juga: Situs Indonesia : Startup Untuk Pencari Kerja

Kedua adalah Liputan6. Situs Indonesia dari salah satu stasiun swasta yang pada awalnya merupakan salah satu acara berita dengan nama yang sama ini, berkembang menjadi situs berita yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat di Indonesia. Baik berita yang ditayangkan di program berita tersebut ataupun berita lainnya seperti bisnis, bola, lifestyle, otomotif bahkan berita global baik dari dalam atau dari luar negeri bisa dibaca lengkap di situs berita tersebut bahkan bisa menonton video secara streaming.

Ketiga adalah Kaskus. Kaskus merupakan situs forum suatu komunitas maya yang terbesar di Indonesia. Situs yang menyebut penggunanya sebagai Kaskuser ini umumnya berasal dari kalangan remaja atau sekitar usia 20-30an. Anggotanya sendiri ada yang dari Indonesia namun ada juga yang berasal dari luar negeri. Dalam situs ini, banyak bahasan atau forum yang dibuat dan di dalam forum terdapat sub-forum. Di situs ini, tidak hanya membahas mengenai berita ataupun informasi lainnya namun juga berbagai pengalaman mengenai suatu hal, cerita bahkan untuk bisnis jual beli.

Situs Indonesia yang lainnya yang popular dan banyak dikunjungi oleh masyarakat di Indonesia yaitu:

  • Kompas: portal berita dan artikel daring Indonesia ini menghadirkan beragam berita dari berbagai sumber di berbagai bidang misalnya lifestyle, olahraga, otomotif, travel, menggantungkan pendapatan yang berasal dari bidang Iklan. Selain itu, situs ini juga memiliki komunitas forum pembaca.
  • Lazada, Bukalapak, Blibli, Tokopedia merupakan marketplace yang menggunakan sistem C2C yang memiliki banyak penjual yang menjual produknya untuk konsumen yang mengunjungi situs jual beli tersebut. Situs ini menjual berbagai produk seperti item fashion, bahkan penjualan tiket ataupun pembayaran tagihan listrik.
  • Tribunnews yang merupakan portal berita yang menyediakan beragam berita lokal, nasional, internasional dari beragam bidang seperti mengenai tips trik.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *