Press "Enter" to skip to content

Situs Online Dunia Terbesar Dengan Banyak Pelanggan

Situs Online Dunia Terbesar Dengan Banyak Pelanggan – Seiring dengan perkembangan zaman, internet semakin mempermudah dan memperlancar usaha manusia hampir untuk semua hal, khususnya dalam hal jual beli. Dulu, jika Anda ingin berbelanja maka Anda harus pergi ke tempat belanja, pasar, atau toko. Tetapi dengan adanya internet saat ini, Anda tidak harus pergi ke toko untuk berbelanja, Anda cukup berbelanja sambil tiduran di kamar, bahkan belanja ke luar negeri. Toko online mempermudah Anda untuk berbelanja dan melakukan transaksi secara online tanpa harus repot-repot mendatangi toko tersebut. Seiring dengan itu pula, pertumbuhan toko online di seluruh dunia semakin bertambah dan semakin banyak. Ini menjadi sebuah ajang kompetisi untuk memasarkan produk dan mendapatkan pelanggan.

Menurut Alexa Rank, berikut adalah beberapa situs online dunia terbesar dengan banyak pelanggan di seluruh dunia :

Baca juga: 3 Situs Belanja Online Terbesar di Dunia

  • Amazon.com

Amazon merupakan sebuah situs perisahaan perdagangan elektronik yang bersifat multinasional. Situs ini berpusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Saat ini, amazon menjadi toko online yang paling besar di dunia dengan memiliki jutaan pelanggan. Banyak produk yang dijual di Amazon, khususnya produk elektronik. Selain itu, Amazon merupakan salah satu situs yang menyediakan jasa komputasi awan terbesar di dunia.

  • Ebay.com

Ebay menempati urutan ke dua terbesar setelah Amazon. Ebay merupakan situs lelang online yang berpusat di San Jose, California, Amerika Serikat. Ebay didirikan oleh Pierre Omidyar pada tahun 1995, tetapi yang menjadi CEO saat ini adalah Meg Whitman sejak tahun 1998. Pada tahun 2004, Ebay memiliki karyawan sekitar 8.100 orang.

  • Netflix.com

Netflix adalah situs perusahaan yang memiliki produk Video streaming, online DVD and Blu-ray Disc rental. Situs ini berpusat di Los Gatos, California, United States dengan memiliki banyak area servis di beberapa negara seperti Brazil, Canada, Mexico, South America, United Kingdom, France, dan lain-lain.

  • Amazon.co.uk

Amazon.co.uk merupakan bagian dari Amazon.com. Amazon.co.uk juga memiliki banyak produk online seperti DVD, VHSs, CD, video dan MP3 download, video dan MP3 streaming, software, pakaian, furnitur, makanan, mainan, perhiasan, dan lain-lain. Selain itu, Amazon.co.uk juga melayani web hosting dan distribusi konten digital.

  • Walmart.com

Walmart didirikn oleh Sam Walton pada tahun 1962 di Rogers, Arkansas, United States. Tetapi, saat ini situs ini berpusat di Bentonville, Arkansas, United States. Tentu saja ada banyak produk yang dijual di Walmart sebagai toko online, Anda bisa mengunjungi dan melihat banyak produk yang dijual di sana.

  • Ikea.com

Ikea juga merupakan salah satu situs penjualan online di dunia, situs ini berpusat di Leiden, Netherlands. Situs ini juga sedikir berbeda dengan toko online di atas, situs ini lebih berfokus pada penjualan perabotan dan perakitan, seperti kursi, shofa, tempat tidur, dan aksesoris rumah tangga.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *