Press "Enter" to skip to content

Situs Online Masa Depan Bisnis Anda

Situs Online Masa Depan Bisnis Anda – Internet dan website? Ya, tentu saja! Di saat tetangga atau saudara jauh Anda sibuk menggali dan memoles batu bertuah untuk kemudian dijual di pasar kutu, internet telah bergerak sedemikian hebatnya menuju ke level yang belum pernah Anda bayangkan sebelumnya. Internet  telah digunakan oleh lebih dari 86% penduduk Amerika Serikat. Bandingkan dengan Indonesia yang ‘hanya’ sekitar 16% penduduk saja yang telah terkoneksi dengan internet. Itu pun masih banyak pula di antara mereka yang mengaku sering mengakses Facebook namun tidak pernah mengakses internet. Padahal, Facebook itu ada di dalam jaringan internet dan mengakses Facebook artinya harus menggunakan internet.

Data yang kami sampaikan di atas, bahwa internet baru diakses oleh sekitar 16% penduduk Indonesia, mengindikasikan bahwa tren ini masih memiliki peluang yang sedemikian besar untuk berkembang dalam beberapa tahun ke depan. Jika Anda cermati sekeliling Anda, banyak perusahaan yang dahulunya berbasis cetakan, baik itu media massa maupun agensi periklanan, mulai mengalihkan bisnis mereka ke arah konten digital secara online. Infrastruktur yang lebih memadai untuk koneksi internet cepat pun terus dibuat. Teknologi 4G yang sedang menjadi tren di Indonesia, dan 5G akan menyusul dalam beberapa waktu setelahnya. Belum lagi wacana akan dibangunnya jaringan internet di luar angkasa. Saat ini, internet telah diakses oleh lebih dari tiga milyar orang di seluruh dunia. Menampilkan bisnis Anda di internet sama saja dengan membuatnya lebih mudah untuk ditemukan oleh pangsa yang lebih besar. Tidakkah itu baik untuk bisnis Anda?

Berikut adalah beberapa alasan mengapa internet dan website adalah situs online masa depan bisnis Anda.

  • Website dapat Mendatangkan Penjualan

Untuk dapat tampil di internet, Anda perlu memiliki website. Ibaratkan website ini seperti sebuah toko yang mewakili bisnis Anda di internet. Kemudian, Anda dapat mengaturnya sesuka hati agar banyak pelanggan tertarik masuk dan bertransaksi dengan Anda. Memang bisa saja Anda ‘numpang’ dengan membuat laman perusahaan Anda di situs penyedia direktori bisnis, namun tentu saja cara seperti ini tidak dapat mewakili bisnis Anda sepenuhnya. Bisnis Anda sebaiknya memang memiliki website yang berorientasi penjualan. Website yang harus Anda miliki adalah website yang sudah diatur sedemikian rupa agar berorientasi penjualan. Jika Anda hanya menampilkan sembarang website yang tidak pernah dioptimasi, wajar saja apabila Anda tidak memperoleh keuntungan apapun dari internet.

  • Media Sosial Memegang Peran Krusial

Banyak orang masih memandang media sosial dengan sebelah mata. Hal ini tidak terlepas dari kesan bahwa media sosial hanya sebatas media kasual tempat bersenang-senang dan menghabiskan waktu. Padahal, justru di situlah letak celah yang dapat Anda manfaatkan untuk meningkatkan popularitas bisnis Anda. 67% pengguna internet di Indonesia menggunakan media sosial untuk melihat review suatu produk. Media sosial adalah tempat berkumpul dan berinteraksi antar pengguna. Di sini pulalah mereka akan melihat produk Anda dalam rangka mencari referensi sebanyak-banyaknya sebelum melakukan pembelian – selain mesin pencari, tentu saja. Anda juga dapat membangun hubungan kepada pelanggan dengan cara lebih santai, tanpa mengurangi rasa hormat kepada mereka. Hubungan baik ini seringkali dapat menjadi faktor penentu kesuksesan bisnis Anda di internet.

Jangan biarkan bisnis Anda terperangkap dalam romansa masa lalu dengan hanya mengandalkan penjualan secara offline. Internet dan website adalah masa depan bisnis Anda. Oleh karena itu, mulailah dari langkah pertama: persiapkan website bisnis agar dapat memenangkan persaingan dari para kompetitor Anda.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *