Press "Enter" to skip to content

3 Tips Online Shop Lewat Instagram

Tips online shop —- Dunia instagram memang besar kemungkinan membuat Anda cepat terkenal dengan berbagai foto-foto yang Anda upload. Semenjak instagram diciptakan beberapa tahun lalu, sudah banyak orang-orang dari seluruh dunia yang menginstall aplikasi ini di smartphone mereka. Instagram pun menjelma menjadi sesuatu yang menarik, karena bisa membuat Anda terhubung dengan orang-orang dari seluruh dunia, dan berbagi foto-foto terbaik Anda untuk diupload.

Baca juga: Kiat Mengelola Online Shop Murah Tidak Rugi

Namun, media sosial seperti halnya instagram juga Anda bisa gunakan untuk membuka usaha online shop alias toko online. Manfaat membuka online shop lewat instagram memang banyak dilakukan oleh sebagian pengguna instagram dan terbukti berjualan online lewat instagram terbukti ampuh dan laku. Nah, bagi Anda yang ingin dan baru memulai membuka online shop lewat  instagram, kami akan bagikan tips online shop lewat instagram yang bisa Anda jadikan referensi Anda agar barang-barang yang Anda ingin jual cepat laku dan menarik perhatian followers Anda.

  • Membuat Akun Dengan Nama Menarik:

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendownload dan menginstal aplikasi media sosial bernama instagram. Setelah Anda download, Anda bisa membuat akun jualan online Anda dengan nama semenarik mungkin, yang bisa orang-orang ingat dengan cepat. Jangan lupa untuk selalu aktif memperdagangkan barang jualan Anda. Cantumkan juga bio yang lengkap, seperti alamat, no handphone,  dll

Setelah selesai melengkapi akun Anda langkah berikutnya adalah mengupload foto/video. Buatlah sebuah foto unik dari produk yang Anda jual. Misalkan Anda menjual sebuah tas, maka buatlah sebuah foto dari tas itu secara terkonsep dan jelas bagi yang melihatnya. Seperti Anda bisa memfoto tas jualan Anda dengan model yang Anda pilih.

  • Jangan Lupa Untuk Selalu Memberi Hastag

Setelah Anda mengupload foto jualan online Anda, dipastikan Anda mencatumkan hastag untuk foto yang Anda upload tersebut.. Karena hastag sangat berperan penting, untuk menyebarkan foto Anda kepada yang bukan follower Anda. Selain itu hal terpenting lainnya adalah Anda juga diharuskan memberi keterangan di bawah foto Anda seperti merek, jenis, harga, no hp, type, detail dan lain-lain.  Setelah selesai memberi keterangan langkah selanjutnya adalah dengan memberi hastag (#) agar produk yang kita jual nantinya dilihat banyak pengguna instagram lainnya

  • Lakukan Promosi Secara Rutin

Setelah selesai mengupload foto sebuah produk  jualan online Anda. Sekarang saatnya Anda melakukan tahap tips online shop yang terpenting, yakni promosi dengan tekun diberbagai  media sosial lainnya, seperti BBM, WA, atau LINE. Anda harus memancing teman-teman Anda untuk membeli atau tertarik untuk melihat barang-barang yang Anda jual.   Kirimkan promosi tersebut kepada grup, teman, dan semua orang agar produk kita dilihat dan tepat sasaran.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *