Press "Enter" to skip to content

3 Trik Membuat Online Shop Agar Laku

Membuat online Shop —– Online shop atau toko online memang salah satu usaha yang kini sedang menggeliat dimasyarakat dunia, sebagai usaha yang menguntungkan lewat internet. Hanya bermodalkan kuota, smartphone dan ide yang cemerlang maka Anda akan menjual barang-barang yang Anda produksi ke publik dunia maya dengan cepat, mudah, dan hemat biaya. Di era milineal seperti halnya sekarang, masyarakat senang dengan sesuatu yang cepat, dan mudah, termasuk dalam berbelanja, dan online shop adalah usaha yang cocok untuk mengikuti arus perkembangan zaman.

Dan bagi Anda yang sedang berlajar cara membuat online shop, di bawah ini kami akan bagikan tips dan trik membuat online shop agar laku menurut beberapa pakar online shop. Simak ulasannya sebagai berikut.

  • Tentukan Produk Yang Anda Ingin Jual:

Hal pertama saat membuat toko online sendiri, adalah Anda harus menentukan produk yang ingin Anda jual ke khalayak luas. Pertama Anda bisa menjual produk Anda sendiri, yang sesuai yang Anda pahami betul dan yang kedua Anda bisa menjual atau membantu memasarkan produk orang lain. Anda bisa membagi keuntungannya, dengan pihak pertama. Semua tergantung pilihan Anda, karena dikedua pilihan tersebut ada resikonya masing-masing.

Menjual produk orang lain mungkin sedikit agak ribet alias ada beberapa mekanisme bisnis dengan sistem yang sudah Anda kenal seperti afiliasi, reseller atau dropship. Keunggulan dari menjual produk orang lain adalah Anda tidak perlu repot memikirkan penyimpanan stok produk untuk berjualan, dan memikirkan untuk membuat produk. Kerugian utama dari menjual produk orang lain adalah konsumen hanya bertahan untuk sementara waktu.

Sisi lainnya adalah menjual produk sendiri. Maksudnya tidak hanya membuat produk dari nol atau bahkan membeli untuk dijual kembali (misalkan impor dari luar negeri untuk dipasarkan di Indonesia). Keunggulan utama dari cara ini Anda dapat memiliki brand bisnis sendiri dan menjaga hubungan dengan konsumen untuk jangka panjang.

  • Buat Jalur Komunikasi dengan Konsumen

Kehadiran sebuah website toko online perlu didukung dengan email, akun media sosial, sampai nomor kontak telepon. Untuk menjamin kualitas layanan ada baiknya Anda menciptakan email khusus untuk akun media sosial toko online, email khusus untuk layanan konsumen. Sama halnya dengan nomor kontak telepon. Selain nomor telepon kantor, kemudahan untuk dijangkau melalui BBM, whatsapp, line sampai live chat langsung akan menggugah minat konsumen berinteraksi dengan website toko online Anda.

  • Pahami Marketing Website Toko Online

Langkah selanjutnya adalah untuk memahami pentingnya membuat online shop secara marketing. Jika Anda sudah membuat website toko online maka jangan berhenti untuk memasarkannya. Setidaknya marketing website toko online dapat dilakukan dengan beberapa cara utama seperti

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *