Press "Enter" to skip to content

Cara Memperbaiki Situs Bermasalah Yang Diblokir

Situs Bermasalah —- Sebagian besar masyarakat di dunia pasti terbantu dengan adanya situs-situs yang ada di internet dan terbiasa mencari segala macam informasinya melalui internet untuk membantu kinerja mereka sehari-hari. Dunia internet memang memuat segala jutaan informasi & konten yang bisa saja dari jutaan informasi tersebut bisa membantu Anda. Namun kadang saat kita membuat akses situs tertentu terhambat oleh larangan yang telah di tetapkan oleh provider akses internet  dan juga pemerintah. Nah, kalau ada situs yang diblokir, kadang membuat Anda bingung mengenai cara membukanya.

Bagi yang sudah sering browsing di dunia internet tentunya masalah di atas bukan hal baru saat menghadapi beberapa situs bermasalah yang diblokir oleh beberapa provider, solusinya pun sebenarnya cukup mudah dicari tahu, kalau Anda membaca segala macam tips dan kiat yang ditulis beberapa ahli.

Namun bagi yang masih belum paham cara mengatasinya, kadang sering bingung dan menyebalkan jika harus menghadapi situs bermasalah yang diblokir. Maka dari itu, di bawah ini ada beberapa tips dan langkah tepat untuk membuka situs yang Anda inginkan blokor provider dan layanan-layanan pemblokir akses internet lainya,

Berikut ulasannya di bawah ini sebagai berikut.

  1. Memanfaatkan Add Ons (pengaya browser Mozilla Firefox) yaitu “anonymox”.

Bisa di dapat disini https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/anonymox/. Buka urlnya kemudia pilih Install dan restart Firefox. Setelah itu anda bebas berselancar kembali.

  1. Memanfaatkan DNS Google.

   Caranya cukup mudah, silahkan buka Control panel -> Network and Internet -> Network and Sharing Center

   Kemudian klik pada Wireles Network Connection sehingga muncul jendela baru dan klik pada menu “Properties” akan muncul beberapa pilihan, klik dua kali pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4).

   Akan muncul jendela baru lagi, pilihlah pilihan pada bagian bawah “Use the following DNS server address“. Kemudian isi pada Perevered DNS dengan DNS 8.8.8.8 sedangkan pada Alternate DNS dengan 8.8.4.4. Kemudian klik OK.

   Maka anda sudah bisa berselancar bebas lagi.

  1. Memanfaatkan free web proxy

Cara ini cukup mudah, anda hanya perlu membuka situs proxy geratis dibawah ini:

   http://www.hidemyass.com/

   http://www.wujie.net/

   http://www.ultrareach.net/

   http://www.brawl-hall.com/pages/proxy.php

   http://www.proxify.net/

   http://flyproxy.com/

   http://alienproxy.com/

   http://proxify.com/

   http://www.browser-x.com/

   http://www.spysurfing.com/

   http://www.guardster.com/free/

   http://www.anonymizer.com/

   http://ndparking.com/surfshield.net

   http://www.unipeak.com/

Setelah situs terbuka akan tersedia tempat untuk anda masukan URL situs yang diblokir tadi. Kemudian klik untuk mulai menggunakan web proxy. Namun kelemahan dari layanan web proxy yaitu akses ke situs tersebut jadi lambat.

Semoga tips & cara membuka situs bermasalah & diblokir di atas bisa menambah wawasan Anda dan Anda bisa jadikan referensi. Tentu Anda harus membuka situs-situs yang bermuatan positif dan bermanfaat bagi Anda.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *