Press "Enter" to skip to content

Review HP OPPO A39

Oppo kembali meluncurkan ponsel dengan kualitas mumpuni, yaitu Oppo A39, secara kualitas, ponsel ini berada di atas generasi sebelumnya yaitu Oppo A37. Meski tergolong sebagai brand baru di dunia teknologi smartphone, namun Oppo sudah mampu menarik perhatian pangsa pasar ponsel pintar tanah air dengan menyasar middle class. Tampilan dan harga ponsel Oppo memang cukup menonjol dibandingkan dengan brand lain di kelasnya. Untuk spesifikasi lengkapnya, berikut ini adalah review hp Oppo A39 yang menduduki jajaran smartphone paling laris belakangan ini.

Baca juga: Manfaat Membaca Review Handphone Sebelum Membeli Ponsel

Dapat dikatakan, kehadiran Oppo A39 cukup mengejutkan, sebab sebelumnya Oppo sudah merilis Oppo A37 yang jarak kemunculannya belum lama. Namun berbagai upgrade yang dilakukan Oppo untuk ponsel pintar keluaran terbarunya ini cukup menjawab kritikan publik atas Oppo A37 yag memang terkesan tanggung dalam fasilitasnya. Hadir dengan body full metal yang memiliki dimensi layar berukuran 5,2 inchi, smartphone ini dilengkapi dengan layar 2.5D glass yang anti gores, sehingga pemilik smartphone ini tidak perlu lagi menambahkan anti gores tambahan. Layar Oppo A39 memiliki resolusi  720 pixel HD.

Kamera

Selama ini, kehadiran Oppo memang identik dengan smartphone dengan kamera yang mumpuni. Semua smartphone rilisan Oppo memang difasilitasi dengan kamera yang memiliki resolusi tinggi. Begitu pula dengan Oppo A39. Dilengkapi dengan kamera belakang berresolusi 13MP yang dilengkapi dengan LED flash,  Oppo A39 semakin lengkap dengan fitur kamera depan 5MP Screen Flash.

Dapur Pacu

Membahas review hp tidak lengkap tanpa membicarakan dapur pacunya. Oppo A39 difasilitasi dengan dapur pacu CPU Octa-core 1.5GHz, yang ditunjang dengan chip Mediatek MT6750. Dapur pacu yang sudah mumpun tersebut semakin gahar dengan ditunjang memori intenal 32 GB, dengan RAM 3 GB. Dapur pacu tersebut ditunjang dengan baterai berdaya 2900 mAh. Untuk OS atau sistem operasinya, smartphone ini mengandalkan Android v5.1 Lolliop.

Kartu dan Jaringan

Untuk jaringan, pemilik Oppo A39 akan dimanjakan dengan jaringan super cepat, yaitu jaringan 4G LTE. Sementara untuk kartunya, smartphone ini dilengkapi dengan dual SIM GSM dan satu slot kartu memori penyimpanan eksternal.

Dimensi dan Ukuran

Sebagai smartphone yang menyasar middle class, Oppo A39 didesain sangat glamour, dengan bahan metal, yang ditunjang 2.5D Curved Glass dan Corning Gorila Glass 4. Smartphone ini memiliki ukuran dimensi: 150 x 72 x 9 mm, dan memiliki bobo seberat 147 gram. Smartphone ini dirilis pada bulan Desember 2016 silam, dan dilempar ke pasaran Indonesia dengan harga Rp. 2.599.000.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A39

Membahas review hp tentu tidak akan lengkap tanpa membahas kelebihan dan kekurangannya. Untuk Oppo A39, kelebihannya terletak pada dapur pacu dan kemeranya yang unggul, juga desainnya yang mewah dengan bodi full metal. Memori penyimpanan internal smartphone ini juga cukup besar. Sementara untuk kekurangannya, kamera depan smartphone ini tidak dilengkapi dengan fitur  LED Flash. Smartphone ini juga tidak difasilitasi dengan sensor fingerprint.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *