Press "Enter" to skip to content

Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Membaca Review Smartphone

Smartphone atau ponsel pintar merupakan salah satu teknologi yang paling digemari di Indonesia. angka penjualan smartphone jauh lebih tinggi dibandingkan dengan penjualan alat-alat elektronik lainnya. Keberadaan smartphone seakan sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat Indonesia, khususnya generasi milenial yang hidup dengan mengandalkan sambungan internet. Berbagai media komunikasi dilakukan dengan memanfaatkan teknologi internet, dan sambungan internet tersebut dinikmati dengan media smartphone. Karena kebutuhan smartphone yang sangat tinggi, para produsen alat komunikasi yang satu ini pun bersaing untuk memperebutkan konsumen. Imbasnya, banyak sekali jenis dan tipe smartphone yang beredar di Indonesia, sehingga tidak jarang membingungkan calon pembeli dalam memilih smartphone terbaik. Salah satu cara calon pembeli smartphone untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan sebuah smartphone adalah dengan membaca review smartphone.

Review smartphone merupakan ulasan tentang sebuah tipe atau model smartphone secara menyeluruh, mulai dari spesifikasi, bentuk, model, hingga kelebihan dan kekuranngannya. Dalam review tersebut biasanya juga akan disebutkan harga smartphone, sehingga pembaca memiliki pandangan tentang uang yang harus dikeluarkan jika ingin membeli sebuah smartphone yang menarik perhatian mereka. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika membaca review tentang produk smartphone.

Dapur Pacu

Dapur pacu merupakan mesin penggerak smartphone. Hal mendasar yang membedakan kemampuan sebuah smartphone dengan smartphone lainnya adalah terletak pada jenis dan tipe dapur pacunya. Perhatikan dapur pacu yang dimiliki oleh smartphone tersebut, kemudian cari tahu jenis-jenis dapur pacu apa saja yang unggul. Jika dapur pacu smartphone tersebut kurang memadai, sebaiknya mencari smartphone lain.

RAM dan Memori Penyimpanan

RAM merupakan memori yang akan menunjang kinerja dapur pacu. Sedangkan memori penyimpanan merupakan tempat menyimpan semua data di dalam sebuah smartphone. Saat ini, sebuah smartphone umumnya difasilitasi dengan RAM sebesar 1 GB, dengan memori rata-rata 4 GB. Itu ukuran minimal sebuah ponsel tipe smartphone akan memadai digunakan untuk mengakses internet. Namun, jika ingin membeli smartphone yang jauh lebih memadai, sebaiknya mencari smartphone yang RAMnya minimal 3 GB, dengan memori penyimpanan minimal 16 GB.

Kamera

Selain untuk mengakses internet, tujuan seseorang membeli smartphone biasanya adalah untuk berfoto. Smartphone yang laris biasanya difasilitasi dengan kamera yang bagus. Standarnya, kamera smartphone yang bagus minimal memiliki kemampuan 8 MP untuk kamera depan, dan minimal 13 MP untuk kamera belakang.

Kelebihan dan Kelemahan

Ketika membaca ulasan tentang sebuah smartphone, perhatikan juga pendapat penulis mengenai kelebihan dan kelemahan smartphone tersebut, terutama jika dibandingkan dengan smartphone tipe dan merk lainnya. Hal ini penting untuk diketahui agar Anda tidak menyesal setelah membeli.

Jangan lupa pula untuk mengecek harga sebuah smartphone ketika membaca review smartphone. Bandingkan harga di sebuah situs online dengan situs online lainnya agar Anda mendapatkan kisaran harga yang benar dari smartphone tersebut.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *