Press "Enter" to skip to content

Review HP Nokia 6

Menjadi kabar yang mengejutkan tatkala HMD Global merilis smartphone Nokia dengan sistem operasi Android pertama kali di Cina. HP ini kemudian diberi nama Nokia 6, dan berikut ini adalah review HP Nokia 6 selengkapnya:

Desain

HMD Global merancang desain Nokia 6 secara khusus dan tidak sembarangan. Bodi Nokia 6 dibuat dengan solid block yang terbuat dari Alumunium seri 6000 yang kokoh dan kuat. Konon kabarnya, satu unit Nokia 6 ini melewati proses penempaan selama 55 menit, oleh karena itu bisa menghasilkan desain yang elegan.

Kamera

Nokia 6 ini memiliki fitur kamera utama dengan kekuatan 16 MP serta aperture f/2/0 yang juga didukung dengan ditur dual tone LED flash serta autofocus sehingga bisa menghasilkan foto yang bagus. Sedangkan untuk kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 yang tentunya bisa mengoptimalkan foto wefie dan selfie.

Fingerprint

Tak ingin kalah dengan teknologi ponsel terkini, Nokia 6 ini menyematkan sensor fingerprint yang letaknya menyatu pada tombol home sehingga memudahkan pengguna ketika ingin membuka kunci smartphone, dan beberapa fungsi lain dengan cepat.

Dapur Pacu, RAM dan Memori

Ponsel ini memiliki dapur pacu prosesor yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 430 octa-core berkekuatan 1.4 GHz serta memiliki RAM sebesar 4 GB. Untuk penyimpanan memori internal ponsel ini sebesar 64 GB yang masih bisa ditambahkan hingga 256 GB. Meski prosesor yang dimiliki bukanlah kelas atas, akan tetapi dengan kombinasi hardware lainnya, bisa membuat kinerjanya semakin mumpuni.

Sistem Operasi

Perangkat Nokia 6 ini memiliki bekal sistem operasi Android terbaru, yaitu Nougat. Ada banyak fitur yang hadir dalam Android 7.0 Nougat yang bisa menjalankan dua aplikasi dalam waktu bersamaan dalam satu layar, selain itu ada 1500 emoji baru, peningkatan daya tahan baterai dan masih banyak keunggulan lainnya.

Layar

Berdasarkan banyak review HP Nokia 6, ponsel ini memiliki bentang layar 5.5 inchi dengan resolusi Full HD serta dilengkapi pula dengan teknologi IPS. Adanya teknologi ini memungkinkan penggunanya untuk melihat layar dengan jelas bahkan sampai sudut kemiringan 178 derajat. Tak hanya itu, ponsel ini juga sudah dibekali dengan layar antigores Gorilla 3 sehingga layar aman dari lecet.

SIM, Baterai, Konektivitas, dan Harga

Ponsel ini memiliki dua slot kartu SIM yang sudah bisa menjangkau jaringan 4G-LTE. Untuk baterainya sendiri berdaya 3.000 mAh serta memiliki fitur fast charging sehingga tak perlu waktu lama untuk mengisi daya. Harga jualnya sendiri di Cina sebesar 1.699 Yuan atau jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp 3,1 jutaan.

Itulah review HP Nokia 6 yang banyak dibicarakan oleh orang dan semoga bisa menjadi referensi yang tepat bagi para pecinta gadget yang ingin membeli ponsel Nokia bersistem operasi android.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *