Press "Enter" to skip to content

Review Smartphone Vivo Y15

Perkembangan dunia gadget memang sangatlah pesat beberapa tahun terakhir ini. Banyak verndor-vendor gadget bau yang bermunculan, salah satunya adalah Vivo yang berasal dari Tiongkok. Salah satu produk dari vendor ini adalah Vivo Y15 yang menyasar kalangan menengah ke bawah, dan berikut ini adalah review smartphone vivo Y15 selengkapnya:

Desain

Vivo Y15 memiliki dimensi panjang 131.4 mm x lebar 66.2 mm x tebal 9 mm. Bobotnya sendiri termasuk ringan karena hanya 130 gram saja. Ponsel ini memiliki bentuk yang simpel dan slim sehingga memudahkan pengguna untuk menyimpannya di kantong. Untuk warnanya sendiri pun elegan yaitu putih serta hitam.

Layar

Ponsel ini memiliki bentang layar 4.5 inchi serta body rasio -64.1% sehingga dalam pengoperasian layar sentuhnya sangatlah mudah. Untuk resolusinya sendiri tidaklah terlalu besar dikarenakan hanya mempunyai lebar 480×854 piksel dengan kerapatan -218 ppi. Ponsel ini sudah dibekali dengan teknologi IPS yang didukung dengan 16 juta warna yang memaksimalkan tampilan layar lebih berwarna dan nyaman ketika dilihat dari berbagai sisi. Untuk perlindungan layarnya sendiri, sudah dilindungi dengan Scratch-resistant glass.

Dapur Pacu

Dapur pacu ponsel ini didukung oleh chipset Mediatek MT6582 yang memiliki prosesor Quad-core dengan tenaga 1.3 GHz Cortex A7. Prosesor ini memiliki kekuatan yang responsif. Untuuk sektor grafisnya dimaksimalkan dengan GPU Mali-400MP2 yang memberikan tampilan gaming yang baik. Akan tetapi untuk layar beum support HD. Untuk sistem operasinya pun masih Jelly Bean yang mana akan menyulitkan pengguna ketika ingin mendownload aplikasi paling mutakhir.

RAM

Harga yang murah memang membuat RAM ponsel ini terbilang kecil, yaitu hanya 512 MB saja yang tentunya belum bisa digunakan untuk memainkan game kelas tinggi. Untuk proses multitasking juga terbilang terhambat, akan tetapi untuk browser, sosial media, atau streaming masih bisa dilakukan dengan lancar.

Memori

Memori ponsel ini juga terbilang kecil, yaitu hanya 4 GB saja, itupun sudah terpotong untuk penyimpanan sistem operasi sebanyak 2 GB. Namun apabila penggunanya merasa memorinya kurang, masih bisa menggunakan memori eksternal sampai 128 GB.

Kamera

Dalam sektor kamera, Vivo Y15 memiliki fitur kamera yang cukup mumpuni, untuk kamera utama berkekuatan 5 MP yang dibekali pula dengan ftur LED flash dan autofocus. Kamera utama in juga sudah bisa merekam video dengan resolusi 1080p@30fps. Akan tetapi kamera depannya masih berkekuatan 2 MP saja sehingga tampilan hasil gambarnya kurang memuaskan. Hal ini tentunya bisa dimaklumi karena meurut review smartphone ini harganya memang murah.

Itulah review smartphone Vivo Y15 yang tentunya bisa menjadi referensi jika ingin membeli ponsel dengan harga yang murah.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *