Press "Enter" to skip to content

Menaikkan Rating Website Agar Menjadi Situs Web terbaik

Seiring dengan perkembangan teknologi internet yang semakin pesat dan jangkauannya yang semakin luas, banyak hal mendasar dalam kehidupan masyarakat yang mulai berubah. Dalam hal jual beli, misalnya, kini mulai dikenal jual beli online yang mulai berkembang menjadi gaya hidup dalam masyarakat. Begitu pula dalam hal iklan produk. Jika dahulu televisi merajai media periklanan, kini internet pun ambil bagian sebagai media yang efektif untuk menyebarkan iklan. Daya jangkau yang luas dan metodenya yang praktis membuat beriklan di internet semakin diminati. Belum lagi faktor beaya beriklan di internet yang jauh murah dibandingkan dengan beriklan di televisi atau di surat kabar, tidak heran jika internet kini menjadi media paling diminati untuk menyebatkan iklan. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh pengelola website untuk meraih keuntungan dari iklan. Kini banyak pengelola situs berlomba-lomba menjadikan situsnya sebagai situs web terbaik untuk menarik perhatian para pengiklan.

baca juga: Langkah Memilih Situs Web Terbaik Marketplace untuk Berjualan Online

Salah satu cara untuk menarik perhatian pengiklan adalah dengan menaikkan rating website. Di internet, terdapat beberapa situs yang menilai dan menghitung website berdasarkan jumlah pengunjungnya. Semakin banyak sebuah situs dikunjungi, maka akan semakin tinggi ratingnya. Hal inilah yang mempengaruhi peringkat sebuah situs. Berikut ini akan dibahas cara menaikkan rating agar menjadi situs web terbaik.

Membahas Sesuatu yang Sedang Hangat dan Menjadi Trend

Sudah menjadi karakter para pengguna internet bahwa mereka cenderung menyukai hal-hal yang sedang hangat dan menjadi trend. Para pengguna internet akan memasukkan kata kunci yang sedang menjadi trending topik di kolom pencarian untuk memperoleh informasi terbaru terkait dengan sesuatu yang sedang menjadi trend tersebut. Hal inilah yang harus dimanfaatkan oleh para pengelola situs web. Dengan membahas atau memposting sesuatu yang sedang hangat atau trend, maka peluang dan tingkat keterbacaan postingan tersebut akan semakin besar, hal ini akan berimbas langsung pada jumlah kunjungan di website tersebut. Bahaslah tema yang sedang hangat dan menjadi trend tersebut dengan gaya dan karakter khas website yang Anda kelola.

Memposting Informasi Penting

Selain mencari sesuatu yang sedang trend, biasanya orang akan cenderung mencari informasi penting dan baru di internet. Jika website yang Anda kelola bukan website yang menayangkan berita terkini dan terbaru, maka siasat yang bisa Anda jalankan untuk menarik kunjungan adalah dengan memposting informasi penting yang sering dicari oleh masyarakat umum. Misalnya, informasi terbaru tentang syarat pendaftaran BPJS, kiat-kiat menembus ujian masuk perguruan tinggi, syarat pembuatan SIM, dan informasi penting lainnya yang tidak terbatas dengan waktu.

Mengadakan Lomba Website Review

Cara lain yang tidak kalah efektif untuk menaikkan rating sebuah situs agar menjadi situs web terbaik adalah dengan mengadakan lomba review website dengan hadiah tertentu. Dengan mengadakan lomba website review, para peserta tentu akan berkunjung ke website yang Anda kelola, yang tentu akan berpengaruh langsung pada jumlah kunjungan website.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *