Press "Enter" to skip to content

Review Drones DJI Phantom 4

Teknologi yang semakin maju membuat beragam perangkat diciptakan untuk mempermudah kehidupan, salah satunya aalah penciptaan perangkat yang mempermudah manusia untuk mengambil gambar dari ketinggian, yaitu drones. Salah satu produsen drones yang banyak digunakan adalah DJI, dan berikut ini adalah review drones DJI Phantom 4.

Berbicara tentang drone memang erat kaitannya dengan nama DJI, salah satu produsen pembuat drone yang selalu menciptakan produk-produk andalan. Pada 1 Maret lalu, DJI secara resmi meluncurkan drone terbaru yang bertajuk DJI Phantom 4 yang merupakan pembaruan drone DJI Phantom 3.

baca juga: Review Drones Mengenai Jenis-Jenis Pesawat Kecil Berkamera

Dikarenakan pembaruan, maka teknologi yang ada pada DJI Phantom 4 ini lebih bagus jika dibandingkan dengan pendahulunya. Phantom 4 ini termasuk istimewa dikarenakan mempunyai fitur Obstacle Sensing System. Fitur ini membuat drone bisa terbang secara otomatis karena mempunyai kemampuan untuk menganalisis rintangan, menghindari rintangan, serta menentukan jalan mana saja yang akan dilewati.

Dalam review drones ini dipaparkan mengenai DJI Phantom 4 yang bisa mengikuti objek di depannya secara otomatis. Berbeda dengan drone lainnya yang memiliki tambahan alat berupa GPS untuk navigasi, maka DJI Phantom 4 ini memiliki sistem yang terintegrasi sehingga tidak merepotkan penggunanya, yang mana DJI Phantom 4 ini bisa mengikuti objek apa saja yang tampak oleh kamera sehingga perekaman video akan lebih mudah.

Fitur canggih lain yang dimiliki oleh drone ini yaitu TapFly mode, yang mana dengan hanya sekali tap di screen monitor akan membuat drone terbang secara otomatis ke tempat yang sebelumnya sudah ditentukan. Tak hanya itu saja, drone ini bisa dikendalikan dari jarak yang terbilang jauh, yaitu 3 hingga 5 kilometer dan memiliki kecepatan terbang hingga 70 km/jam.

Pada sektor kamera, DJI Phantom4 ini memiliki 4K kamera onboard dengan resolusi 12 MP serta sensor dengan ukuran 1/23 inchi. Drone ini juga bisamengambil foto yang mempunyai ISO hingga 1600, serta bisa merekam video dengan resolusi 4K serta ISO sampai 3200. Baterai drone ini juga disebut memiliki teknologi baru dengan daya 6000 mAh serta bisa digunakan selama 28 menit dalam satu kali pengisian daya baterai.

Drone ini disebut sebagai drone paling canggih serta paling baik pada perhelatan CES 2016. DJI Phantom 4 ini akan dipasarkan dengan banderol harga US$ 1399 atau kisaran 18,6 juta rupiah. Sedangkan untuk di pasaran Indonesia, DJI Phantom 4 baru dapat dibeli secara preorder.

Berdasarkan review drones ini, harga DJI Phantom 4 memang terbilang mahal, akan tetapi, ini tentunya setara dengan kecanggihan yang dimiliki serta predikatnya sebagai drone paling canggih pada ajang CES 2016 yang tentunya menjadi jaminan mutu serta kualitas DJI Phantom 4 ini.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *