Press "Enter" to skip to content

Review Playstation Virtual Reality

Seiring perkembangan zaman, kini telah hadir playstation jenis baru yaitu seri virtual reality. Salah satu perusahaan konsol ternama, yaitu Sony Interavtive Entertainment memproduksi VR konsol pertama lewat Playstation 4. Seperti apa performanya, berikut review playstation virtual reality tersebut.

baca juga: HARGA VR TERMURAH

Desain

Dari segi desain, playstation VR ini memberikan kenyamanan sekaligus memberikan pengalaman yang menyenangkan serta mengagumkan. Untuk menggunakanya tak perlu bingung, karena dalam kotak bungkusnya telah dilengkapi dengan booklet berukuran besar serta memberikan susunan pemasangan dan penggunaan yang jelas. Untuk kabel yang terdapat dalam boks sudah tertera nomor sehingga tak akan ada kesulitan saat memasangkannya. Ada satu tombol kecil pada bagian depan yang bisa digunakan untuk memajumundurkan layar, dan desain ini tentunya sangatlah bersahabat untuk para gamer yang menggunakan kacamata. Di antara lensa serta penopang yang ada pada sekitar mata terbilang luas sehingga nyaman untuk pengguna kacamata yang mana frame kacamata tidak akan menyentuh lensa sehingga aman dari goresan.

Fokus

Untuk pengaturan fokus, playstation VR ini memiliki fitur untuk mengatur posisi layar dengan headset sehingga fokus akan bisa dikendalikan dengan baik.

Headset

Review playstation VR selanjutnya pada sisi headsetnya. Headset perangkat ini menggunakan plastik sehingga mungkin terlihat murah. Untuk bobotnya sendiri sangatlah pas sehingga akan nyaman ketika digunakan pada bagian kepala. Pada penopang serta hidung yang ada pada headset terbuat dari karet yang super lembut sehingga sangat nyaman ketika dikenakan serta tidak terasa menekan. Akan tetapi bahan ini juga membuat lebih cepat berkeringan, apalagi bagi gamer yang tinggal di wilayah tropis seperti Indonesia.

Kabel

Kabel menjadi salah satu elemen yang penting dalam VR, karena VR seringkali digunakan dengan gerakan berlebih, apabila kabel tidak tersambung dan tertata dengan baik bisa berbahaya karena bisa melilit kaki. Akan tetapi tak perlu khawatir dikarenakan playstation VR ini memiliki processing unit yang membuat managemen kabel lebih mudah.

Kamera

Playstation kamera memberikan tracking yang baik, asalkan tak ada sumber cahaya pada bagian belakang gamer yang lebih terang maka tidak akan mengganggu permainan.

Playstation VR memang perangkat dengan desain maksimal. Bahkan keunggulannya adalah para gamer yang menggunakan kacamata tidak perlu bingung ketika menggunakan PS VR ini karena bisa megakomodir gamer denga baik. Selain itu bagi yang memiliki kepala dengan ukuran besar pun bisa menikmati PS VR ini tanpa masalah yang berarti.

Itulah review playstation VR, playstation ini memang menjadi salah satu bukti bahwa teknologi sudah berkembang pesat, termasuk di dunia game dengan adanya virtual reality, dimana para gamer bisa bermain game seolah-olah masuk ke dalam arena game tersebut.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *