Press "Enter" to skip to content

Tips Membuat Review Fashion yang Menarik

Saat ini banyak blogger yang membuat review beragam produk, seperti smartphone juga produk fashion. Apabila ingin menulis review ponsel tenunya tinggal menulis spesifikasi ponsel tersebut. Namun, bagaimana jika ingin membuat review fashion? Berikut ulasannya:

  1. Desain

Hal pertama yang harus ditulis saat membuat review fashion adalah tentang desain produk fashion tersebut. Bagaimana desainnya, apakah menganut ke gaya negara tertentu, artis tertentu, atau musim tertentu. Pemaparan desain ini sangatlah penting agar pembaca review paham tentang produk fashion yang diulas tersebut.

  1. Warna

Selain desain, warna adalah salah satu aspek yang perlu diulas ketika mereview produk fashion. Misalnya produk tersebut tersedia dengan warna apa saja, dan warna-warna tersebut cocok digunaka untuk siapa saja atau cocok jika dipadupadankan dengan item fashion apa.

  1. Ukuran

Setiap produk fashion biasanya memiliki ukuran-ukuran yang beragam, misalnya untuk baju ada ukuran XS, S, M, L, XL, hingga XXXL. Apakah baju-baju terebut memiliki ukuran yang lengkap ataukah hanya mencakup ukuran tertentu saja.

  1. Bahan

Bahan dari item fashion juga harus diulas, apalagi yang berhubungan dengan kain. Ada bermacam-macam kain, dan tentunya setiap baju yang berbeda menggunakan bahan baju yang berbeda pula. Jelaskan mengenai bahan baju atau kain tersebut, seperti tingkat kenyamanannya atau kemampuannya dalam menyerap keringat.

  1. Tema

Setiap item fashion biasanya dibuat dengan tema tertentu, misalnya tema casual, glamor, dan semacamnya. Ulas mengenai tema item fashion tersebut dan cocok digunakan dalam acara apa saja. Apakah cocok untuk acara santai, ke pesta, atau cocok dikenakan untuk plesir atau liburan.

  1. Harga

Sebutkan harga dari produk fashion tersebut, apakah harga yang dibanderol sesuai dengan desain serta bahan yang digunakan ataukah terlalu mahal untuk produk tersebut.

  1. Tempat Pembelian

Mereview produk biasanya juga disertakan dimana produk tersebut dibeli, apakah di outlet resmi produsen item fashion tersebut, ataukah di Mall dan toko online.    

  1. Kelebihan

Jelaskan mengenai kelebihan produk fashion tersebut. Misalnya cocok dikenakan untuk siapa saja, harganya murah ataukah mahal dan lain sebagainya.

  1. Kekurangan

Sebagai reviewer haruslah jujur, jangan hanya menyebutkan kekurangan saja, akan tetapi juga sebutkan mengenai kekurangan dari item fashion tersebut secara jujur. Jangan hanya karena mendapatkan permintaan untuk review produk, maka hanya menonjolkan kelebihannya saja. Padahal mengutarakan tentang kekurangan juga penting untuk pengembangan produk fashion selanjutnya.

Itulah hal-hal yang perlu ditulis ketika membuat review fashion. Jangan lupa juga untuk menyertakan produk fashion yang direview, akan lebih baik jika produk fashion tersebut dikenakan sehingga pembaca akan mengetahui lebih detail tentang produk fashion tersebut.    

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *