Press "Enter" to skip to content

Review VR Dalam Aplikasi Sprayscape Di Smartphone Android

Saat ini sedang trand di berbagai sector meluncurkan teknologi virtual reality. Bahkan review VR sudah bisa Anda baca diberbagai media, terutama internet. Namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahu apa sebenarnya virtual reality itu.

Saat ini teknologi VR sudah hadir diberbagai sistem yang memungkinkan penggunanya mengalami semua jenis perasaan saat melakukan suatu kegiatan. Virtual reality menawarkan pengalaman yang lebih dari kacamata 3D biasa, sehingga memungkinkan penggunanya merasakan dunia nyata padahal ia sedang ada di dunia maya. Teknologi ini banyak digunakan di berbagai sector industry, seperti: militer, eksplorasi tubuh manusia, pendidikan, arsitektur, media sosial, game dsb.

Nah, review VR yang akan kita bahas dalam artikel ini adalah aplikasi VR dalam industry video game. Sudah banyak inovasi yang digunakan untuk memperkenalkan cara bermain game, misalnya menggunakan layar kedua yang langsung ada dihadapan mata. Namun sayangnya cara tersebut gagal.

Namun kegagalan tersebut tidak membuat mundur para produsen untuk terus mengeksplorasi VR sampai pada akhirnya muncul beragam wujud VR yang bisa dinikmati berbagai permainan game. Bahkan di ranah teknologi mobile seperti smartphone sudah bisa dinikmati. Salah satu contohnya adalah dengan menggunakan kamera yang mampu berotasi hingga 360 derajat.

VR Dalam Aplikasi Sprayscape

Inovasi teknologi VR terbaru tang bisa digunakan untuk menciptakan konten VR sendiri adalah dengan menggunakan aplikasi terbaru yaitu Sprayscape. Dengan aplikasi ini pengguna bisa membuat gambar lalu kemudian dilihat lebih lanjut menggunakan smartphone dan rasakan pengalaman menjadi nyata.

Aplikasi Sprayscape dikembangkan oleh Google Creative lab yang fungsinya dapat bekerja cepat dan dengan car yang unik menciptakan konten 360 derajat. Untuk menggunakan aplikasi ini syaratnya adalah smartphone android dengan kamera yang memiliki sensor gyroscope. Pengguna bisa dengan bebas menggerakkan viewfinder pada waktu menggunakan sprayscape dan memilih objek yang akan dimunculkan lalu disatukan dalam konten 360 derajat yaitu dengan cara menyentuh dan menahan sentuhan pada layar.

Kata spray itu sendiri diambil karena tampilan viewfinder pada layar yang seakan memperlihatkan pengguna menggambar sesuatu di atas bingkai virtual reality.

Cara Kerja Spraycape

Menggunakan aplikasi ini sangat mudah, pengguna menunjuk sensor pada smartphone ke objek tertentu lalu sentuh layar untuk aktifkan kamera. Saat itu dilakukan tampilan layar memperlihatkan seakan pengguna sedang menyemprotkan sesuatu ke objek, entah itu wajah seseorang, tempat atau apapun itu ke dalam kanvas 360 derajat yang akan menjadi bidang kreasi. Selanjutnya sambil terus menahan jari pada layar, kemudian gerakkan smartphone untuk masukkan objek ke dalam file video 360 derajat.

Setelah selesai membuat kreasi, pengguna bisa langsung membagikan ke akun media sosial. Nah siapapu pengguna akun media sosial yang menggunakan smartphone yang mendukung konten VR bisa merasakan apa yang pengguna rasakan.

Demikian review VR menggunakan aplikasi spraycape. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat!

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *