Press "Enter" to skip to content

Keuntungan Jual Beli Online Bagi Penjual

Sudah banyak artikel yang membahas keuntungan belanja online dari sisi pembeli, termasuk di website ini. Nah, dalam artikel ini kita akan membahas keuntungan jual beli online dilihat dari sisi penjualnya.

Jualan online saat ini menjadi salah satu cara yang banyak dijadikan pilihan untuk para pembisnis/ pedagang untuk mempromosikan dan menjual barang dagangannya. Hal tersebut didukung dengan semakin mudahnya aplikasi dan semakin berkembangnya teknologi internet dan perangkat yang digunakan.

baca juga: Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Dengan Menggunakan Toko Online

Dengan adanya proses jual beli online, memberikan banyak keuntungan dan kekurangan. Kira-kira apa saja kekurangannya dari jualan online? Yuk, simak penjelasannya berikut ini:

Tidak Perlu Mengeluarkan Biaya Untuk Sewa Toko

Kelebihan jualan oline yang pertama bagi penjual adalah modalnya lebih kecil dibandingkan jualan dengan cara konvensional. Karena penjual tidak perlu mengeluarkan biaya untuk sewa toko untuk berjualan. Di toko online, penjual bisa memanfaatkan berbagai platform dan beberapa jenis media yang disediakan.

Tidak Perlu Membayar Pajak Penjualan Dan Penghasilan

Saat ini regulasi tentang penjualan online masih dalam tahap UU ITE saja. Belum ada peraturan mengenai sistem perdagangan yang dilakukan di online. Begitu juga masalah sistem pembayaran pajaknya. Oleh sebab itu bagi penjual besar membuat toko online memberikan keuntungan yang sangat besar dan menjadi penting karena dapat menekan biaya pengeluaran dari hasil penjualan online.

Dapat Menekan Harga Sehingga Barang Yang Dijual Harganya Lebih Murah

Kelebihan dan keuntungan berjualan online berikutnya adalah penjual bisa menekan harga sehingga harga barang yang dijual di pasaran menjadi lebih kompetitif. Bahkan Anda bsia menggunakan insting agar harga barang yang dijual bisa lebih ditekan semaksimal mungkin, namun tetap memberikan keuntungan.

Brand/ Merk Jadi Lebih Banyak Dikenal

Kelebihan jualan online adalah barang yang Anda jual bisa diketahui oleh banyak orang. Hal tersebut didukung dengan semakin mudahnya orang menggunakan internet, termasuk untuk kegiatan memenuhi kebutuhannya (belanja). Oleh sebab itu dengan jualan di internet bisa memberikan keuntungan, merk atau brand bisnis Anda menjadi lebih banyak dikenal orang bahkan bisa sampai ke luar negeri.

Dapat Mendatangkan Keuntungan Yang Besar

Jualan di internet tergolong dapat menghasilkan pemasukan atau omzet yang tinggi. karena toko online sudah memiliki segmen pasar yang jelas dan sudah semakin berkembang. Apalagi dengan memanfaatkan e-commerce yang memiliki banyak konsumen bahkan pelanggan tetap. Namun, pastikan Anda berjualan di situs e-commerce yang memiliki reputasi dan menerapkan kebijakan yang tidak merugikan atau menguntungkan satu pihak saja.

Gratis Dan Mudah Mengaplikasikan

Tentu saja dengan jualan di toko online e-commerce dan media sosial sifatnya gratis. Penjual tidak perlu membayar untuk mempromosikan barang dagangannya. Selain itu keuntungan jual beli online untuk para pedagang adalah bisa dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone. Artinya hanya dengan sekali sentuh pada layar, pedagang sudah bisa berjualan online.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *