Press "Enter" to skip to content

Review Playstation Sony 4 Slim

Salah satu console game terbesar di dunia, Playstation, baru-baru ini dirilis dengan desain yang jauh lebih ramping dibandingkan dengan playstation rilisan sebelumnya. Sony, sebagai produsen dan pemiliki hak cipta dari consele ini, merilis Sony PlayStation 4 Slim. Menurut statement resmi dari pihak Sony, Sony PlayStation 4 Slim pada dasarnya memiliki hardware yang sama persis dengan PlayStation 4, dengan spesifikasi yang sama pula. Perbedaan mendasar antara keduanya terletak pada ukurannya. Menawarkan penggunanan dan pengoperasian tanpa TV 4K, console yang satu ini mudah dibawa kemana-mana, dan tentu lebih ringan dan tidak memakan ruang/ tempat yang besar, sehingga menjadi pilihan yang bagus bagi gamers dengan mobilitas yang tinggi. Berikut ini akan diulas mengenai review Playstation 4 Slim dari Sony.

baca juga:Review Playstation Sony 4 Slim

Desain

Sony PlayStation 4 Slim didesain dengan footprint yang lebih kecil, dengan desain yang apik dan dilengkapi dengan kontroler dualshock4 yang diperbaharui. Tidak heran jika berbagai review playstation memuji keunggulan desain concole yang satu ini.

Fitur

Selain ukuran yang lebih ramping, perbedaan mencolok antara PS4 biasa dengan yang Slim adalah fitur port audio digital optik belakang yang dihilangkan, sehingga gamers harus menggunakan headset atau soundsystem tambahan yang menggunakan port untuk sinyal audio digital yang dapat menunjang suara surround. Tanpa fitur port audio digital, gamers tidak akan mendapatkan suara yang menggelegar, yang tentu akan sangat mengganggu gamers yang terbiasa bermain game dengan suara riuh. DualShock 4 dimodifikasi dengan lebih slim di beberapa bagian, misalnya fitur horisontal window di lampu LED di dekat bagian atas touch pad.

Tampilan Grafik

Dapat dikatakan, meski memiliki ukuran yang lebih ramping, Sony PlayStation 4 Slim diproduksi dengan berbagai peningkatan di sana sini. Bagian firmware misalnya, diupdate sehingga memiliki kisaran dinamis yang cukup tinggi. Kontras dan warna ditingkatkan menjadi lebih tinggi dari 1080p video dengan standar 4K. Sony PlayStation 4 Slim juga mendukung keterhubungan dengan HDTV 1080p.

Kesimpulan

Jika anda sudah memiliki PS4, membeli Sony PlayStation 4 Slim merupakan keputusan yang kurang tepat, sebab selain kemampuannya yang hanya diupgrade beberapa bagian, fitur port audio digital yang dihilangkan tentu akan mengganggu kenyamanan pada gamers dalam bermain game dengan console ini. Namun bagi gamers yang baru akan beralih ke PS4, memiliki Sony PlayStation 4 Slim akan lebih mendukung mobilitas pada gamers. Selain lebih ramping, beberapa peningkatan di sana-sini membuat sistem operasi console ini lebih tenang dan tetap menjaga nama baik PS4 sebagai console mumpuni terbaik yang sudah bertahan sejak 2013.

Itulah sekadar review Playstation 4 Slim dari Sony. Sebagai kesimpulan, console ini memiliki keunggulan dalam hal desain dan dan kinerja, namun kurang dalam hal ekosistem dan fitur.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *