Press "Enter" to skip to content

Review Update Kamera Samsung ES95

Kamera merupakan alat elektronik yang keberadaannya sangat penting saat ini. Hampir setiap momen perlu diabadikan dengan kamera, sehingga kamera seakan sudah menjadi kebutuhan pokok dalam kehidupan manusia modern. Salah satu jenis kamera yang digemari oleh masyarakat adalah kamera pocket, yaitu kamera yang berukuran kecil sehingga cukup dimasukkan ke dalam saku, atau ukurannya hanya sebesar saku. Kamera jenis ini sangat digemari karena selain mudah dibawa ke mana-mana karena ukurannya kecil, kamera ini juga memiliki harga yang terjangkau dengan spesifikasi yang tidak kalah unggul dari kamera besar seperti DSLR. Samsung, salah satu produsen kamera terkemuka, memproduksi kamera pocket dengan seri Samsung ES95. Samsung ES95 merupakan kamera yang didesain menarik dengan ukuran yang mini. Berikut ini merupakan ulasan mengenai review update kamera Samsung ES95.

Desain

Diproduksi dengan dimensi ukuran panjang 9.16 cm, dengan lebar 5.52 cm, dengan ketebalan 1.75 cm, kamera ini memiliki bobot hanya 126 gram, kamera yang cukup kecil dan cukup ringan untuk dibawah kemana-mana. Kamera ini didpoduksi dengan warna silver kombinasi warna abu muda dan hitam. Warna hitam mengiasi seluruh permukaan atas kamera ini dan bagian merk kamera. Selain warna putih, kamera inin juga diproduksi dengan warna biru gelap. Kamera ini termasuk kamera pocket yang direkomendasikan oleh berbagai penulis review update.

Spesifikasi

Meski berukuran relatif kecil dan berbobot sangat ringan, kamera ini memiliki kemampuan yang luar biasa. Dibekali dengan lensa f2,5, kamera ini mampu menghasilkan gamber beresolusi 16.1 megapixel, lensa kamera ini juga didukung dengan 5x optical zoom dan 5x digital zoom sehingga mampu menangkap objek dengan jarak jauh dengan hasil gambar yang jernih. Kamera ini juga mampu menghasilkan gambar dengan formal JPEG dengan resolusi 4608 x 3456 pixels.

Kamera ini difasilitasi dengan layar tipe LCD dengan lebar 2.7 inchi, dengan resolusi layar 230k dots, yang dilengkapi pula dengan digital image stabilization untuk mengurai efek blur ketika membidik dalam keadaan tangan bergetar. Untuk video, kamera ini mampu menghasilkan video dengan format MP4 dengan resolusi 1280 x 720 HQ. Lensa kamera ini juga dipengkapi dengan focal length 25-125 mm, dengan range aperture lensa F2.5-6.3, dengan ISO range 80-3200. Kamera ini memiliki kecepatan range shutter 1-1/2.000 s.

Fitur Pelengkap

Sebagai fitur pelangkap, kamera ini dilengkapi dengan memory card microSD, juga baterai BP70A. Satu paket kamera ini terdiri dari kamera, kabel charger, baterai, buku panduan, dan kabel data. Untuk harga, di pasaran Indonesia kamera ini dijual dengan harga di kisaran Rp. 1.250.000-an, harga yang cukup murah jika melihat spesifikasi yang ditawarkan oleh kamera yuang satu ini. Itulah review update kamera Samsung ES95 yang bisa dijadikan rujukan para pembaca ketika akan membeli kamera pocket terbaik.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *