Press "Enter" to skip to content

6 Situs Beli Online Dunia Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

6 Situs Beli Online Dunia Yang Mungkin Belum Anda Ketahui—Perkembangan pasar online dunia dari waktu ke waktu semakin menunjukkan perkembangan yang significant. Ada banyak sekali pedagang yang melek akan peluang bisnis ini. Dan mereka juga semakin giat meningkatkan kinerjanya.

Hal ini dikarenakan, makin bergairahnya minat masyarakat untuk melakukan transaksi jual beli secara online.  Mereka makin tersadarkan ada banyak hal yang menjadikan belanja online itu jauh lebih hemat. Diantaranya waktu, tenaga dan juga uang tentunya.

Ada banyak sekali situs belanja online di muka bumi ini. Kali ini, Kita akan mengulas 6 Situs Beli Online Dunia Yang Mungkin Belum Anda Ketahui. Kita akan melewatkan Amazon dan eBuy tentunya.

  • Flipkart

Perusahaan e-commerce ini didirikan oleh Sachin Bansal dan Binny Bansal pada tahun 2007. Kantor pusatnya di Bangalore, Karnataka, India. Namun terdaftar di Singapura. Flipkart telah meluncurkan berbagai produk sendiri dengan nama Digiflip yang memproduksi tablet, tas laptop dan juga USB.

  • Netflix

Netflix merupakan situs perusahaan yang bergerak di bidang video streaming, online DVD dan Blu-ray Dics rental. Situs ini berpusat di Los Gatos California, Amerika. Servis mereka telah menyebar ke berbagai negara seperti Brazil, Mexico, Canada, Amerika Selatan, Inggris hingga Perancis. Netflix merupakan Pioner di bidang video streaming ini. Bisa dibilang merekalah yang pertama dan tersebar di bidang ini.

  • Etsy

Berbeda dari toko online kebanyakan, Etsy merupakan toko online yang berfokus pada produk-produk buatan tangan (handmade), vintage, decoupage, art, desain, seni, fotografi, pernak-pernik. Etsy mempunyai pasar tersendiri bagi seniman, designer, dan juga para pengrajin di seluruh dunia. Bisa dibilang ini adalah toko online seni terbesar di dunia.

  • Snapdeal

Snapdeal merupakan pasar online yang berbasis di New Delhi, India. Perusahaan ini didirikan oleh Kunal Bahl dan Rohit Bansal pada Februari 2010. Snapdeal saat ini memiliki 275 ribu penjual, 30 juta lebih produk dan jangkauan dari 6 ribu kota. Ternyata ada eBay dan Alibaba yang menjadi investor di balik Snapdeal.

  • Target

Target corporation adalah sebuah perusahaan ritel asal Minnesota, Amerika yang didirikan pada 1902. Target merupakan pengecer diskon terbesar kedua di Amerika Serikat, setelah Wallmart. Pada 2013 perusahaan ini masuk dalam daftar fortune 500. Mereka berada di urutan ke-36.

  • Ikea

Ikea merupakan situs beli online yang berpusat di Leiden, Netherland. Situs ini berbeda dari kebanyakan situs jual beli online lainnya. Mereka berfokus pada penjualan perabotan dan perakitan, seperti kursi, sofa, tempat tidur, almari pakaian, dan segala perlengkapan aksesoris rumah tangga.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *