Press "Enter" to skip to content

5 Situs Beli Online Terbesar Di Dunia

 

5 Situs Beli Online Terbesar Di Dunia—pasar online dunia memang tengah berkembang pesat. Sejak Wallmart nongol ke permukaan, pesaing-pesaingnya telah banyak bermunculan. Mereka-berlomba-lomba mereguk keuntungan dari peluang tersebut.

Banyak sekali situs beli online yang saat ini bertebaran di muka bumi. Beberapa diantaranya mempunyai basis di seluruh dunia. Itu salah satu hal kenapa situs beli online berikut ini dikatakan terbesar.  Berikut kami tampilkan 5 situs beli online terbesar di dunia.

  • Wallmart

Di Amerika toko online satu ini menjadi yang terbesar sebelum Amazon mengambil alih kekuasaan pasar  pada  2015 lalu. Biar begitu kepopuleran Wallmart tiada banding. Perusahaan Multinasional Amerika ini beroperasi dengan Hypermarket, Diskon Departemen dan Toko-toko kelontong. Perusahaan ini didirikan oleh Sam Walton pada tahun 1962, di Bentoville, Arkansas. Bisa dibilang yang tertua di bidangnya. Per tanggal 29 februari 2016, Wallmart telah memiliki 11.527 toko yang telah tersebar di berbagai negara.

  • Ebay

Ebay  merupakan toko online berbasis marketplace pertama di dunia. Ya, eBay adalah sebuah perusahaan multinasional dan e-commerce yang bermarkas di San Jose California Amerika. Didirikan oleh Pierre Omidyar pada tahun 1995. Karena memiliki tampilan yang friendly serta sederhana, namun soal deskripsi produk, eBay yang terbaik. Pengakses situs ini termasuk yang tertinggi. Bisa dibilang eBay, merupakan pionir dalam bisnis e-commerce ini. Dialah yang memberikan layanan penjualan melalui internet dengan metode customer to customer dan business to customer. Website ini gratis bagi pembeli. Namun berbayar bagi penjual yang mendaftarkan produknya di sana.

Baca juga: TIPS MENGELOLA SITUS ONLINE AGAR POPULER

  • Netflix

Netflix merupakan situs perusahaan yang bergerak di bidang video streaming, online DVD dan Blu-ray Dics rental. Situs ini berpusat di Los Gatos California, Amerika. Servis mereka telah menyebar ke berbagai negara seperti Brazil, Mexico, Canada, Amerika Selatan, Inggris hingga Perancis. Netflix merupakan Pioner di bidang video streaming ini. Dan bisa terbesar dibidangnya.

  • Amazon

Siapa yang tidak mengenal situs beli online ini? Ya, hampir semua orang setuju kalau Amazon adalah situs beli onlin terbesar di dunia. Amazon beridiri pada 1995 dengan kantor pusat di Seatlle Amerika. Dan telah memiliki jutaan karyawan yang tersebar hampir di seluruh dunia. Selain sebagai toko online terbesar, Amazon juga membuka layanan komputasi awan serta infrastucture Cloud terbesar.

  • Deal Express

Deal Express atau yang biasa disingkat dengan DX.com didirikan pada tahun 2006. Situs belanja online ini telah menjualbelikan produk-produk gadget yang sangat lengkap. Gadget yang lengkap di sini tidak sebatas komputer, handphone, tapi juga meliputi gear-gear buat hobi, perlengkapan rumah, alat kesehatan hingga mainan untuk anak-anak. Karena dikenal dengan harganya yang miring, banyak penjual online yang membeli produk grosiran di sini, lalu dijual lagi kepada penjual eceran online. Jadi bisa dibilang Deal Express pasar grosir online internasional. Harga miringnya itu sudah termasuk ongkir loh. Dan pengirimannya juga sangat cepat.  

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *