Press "Enter" to skip to content

3 Syarat yang Harus Dipenuhi untuk Menjadi Situs Web Terbaik

Situs atau website merupakan halaman online yang berfungsi untuk menyediakan berbagai informasi. Dengan cara mengunjungi berbagai situslah informasi dan sesuatu yang ingin dicari di internet dapat ditemukan. Di internet, terdapat jutaan situs yang memiliki fungsinya masing-masing, ada situs penyedia video, situs media sosial, situs berita, dan ada juga situs pribadi. Berbagai situs tersebut tidak semuanya bermanfaat dan menyediakan informasi yang penting, bahkan lebih dari separuh situs di internet adalah situs pribadi yang dibuat hanya untuk tujuan iseng seperti curhat, atau juga untuk sekadar menampung keluh kesah. Di tengah ribuan situs web yang tersedia, hanya situs web terbaik yang akan memiliki banyak pengunjung dan menjadi situs favorit untuk dikunjungi. Kualitas sebuah situs web, sangat ditentukan oleh kontennya, sebab nyawa sebuah situs atau website adalah konten atau postingannya. Sebenarnya, semua orang bisa membuat situs web yang bagus jika memenuhi beberapa syarat mendasar. Berikut ini akan dibahas 3 syarat yang harus dipenuhi agar website yang Anda kelola disukai oleh pembaca.

  1. Kualitas Konten

Sebagaimana disebutkan di atas, konten merupakan nyama sebuah situs web. Konten sebuah situs dapat berupa tulisan, gambar/ foto, maupun video. Apapun konten yang dipilih untuk mengisi website yang Anda kelola atau Anda miliki, pastikan bahwa konten yang Anda posting tersebut adalah konten yang berkualitas. Misalnya, untuk konten berupa tulisan, yang disebut dengan tulisan yang berkualitas adalah memenuhi kaidah penulisan yang berlaku, mengangkat tema yang penting atau menarik, disampaikan dengan bahasa yang nyaman dan enak dibaca, dan yang tidak kalah penting adalah data atau informasi yang disampaikan dalam tulisan tersebut adalah data yang valid dan dapat dipertanggung jawabkan.

Baca juga: TIPS MEMBUAT SITUS BELANJA ONLINE YANG MENARIK

  1. Konsistensi

Tidak hanya konten yang berkualitas, konsistensi juga diperlukan ketika mengelola sebuah situs. Semua situs web terbaik pasti konsisten dalam memposting konten di situs mereka, sehingga pengunjung akan menemui hal yang baru setiap harinya. Misalnya, untuk situs berita, maka pengelola situs tersebut harus konsisten memposting berita terbaru. Jumlah postingan untuk situs berita adalah sekitar 50-100 berita setiap harinya. Sementara untuk situs pribadi, bisa memposting tulisan atau konten secara rutin dan konsisten seminggu sekali saja sudah termasuk bagus. Konsistensi tidak hanya terkait dengan keajegan memposting tulisan, melainkan juga konsisten menjaga kualitas konten.

  1. Keunikan

Hanya situs web yang memiliki keunikan sajalah yang akan memiliki banyak penggemar. Tanpa keunikan, sebuah situs tidak akan memiliki kelebihan yang membedakan dengan situs lainnya. Keunikan mencakup berbagai hal, mulai dari tema yang dipilih, gaya dan teknik peyampaian, dan keunikan lainnya. Jika ketiga syarat mengelola situs web terbaik tersebut dapat dipenuhi, maka pengunjung atau pembaca akan betah mengunjungi situs web Anda secara rutin.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *