Press "Enter" to skip to content

Tips Agar Situs Anda Mendapatkan Review Website

Salah satu capaian yang menunjukkan keberhasilan sebuah situs online adalah mendapatkan komentar atau review dari pembaca mengenai konten atau segala hal yang berkaitan dengan situs yang Anda kelola. Jika website Anda sudah direview oleh orang lain, berarti ada sesuatu yang menarik dari website Anda, atau ada suatu hal yang membuat orang lain merasa penting untuk mereview website yang Anda kelola. Namun, mendapatkan sebuah review atau komentar dari pengunjung atau pembaca website bukanlah perkara yang mudah. Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan agar website Anda dikenal luas oleh para pengguna internet. Berikut ini akan dibahas mengenai beberapa hal yang harus Anda lakukan agar situs yang Anda miliki atau yang Anda kelola mendapatkan review website dari pembaca.

Memanfaatkan Search Engine Marketing (SEM)

Search Engine Marketing atau SEM merupakan kegiatan yang dilakukan di luar situs web yang Anda miliki untuk mempromosikan konten yang tersedia di dalam situs Anda, dan mengarahkan orang lain untuk berkunjung ke situs Anda. Misalnya, menyebarkan link tulisan Anda di akun media sosial yang Anda miliki, sehingga teman-teman Anda di media sosial tersebut mengetahui keberadaan situs pribadi Anda dan tulisan terbaru dari Anda yang diposting di situs web tersebut. Secara sederhana, dapat dikatakan bahwa SEM merupakan sebuah teknik memperkenalkan sebuah situs web dengan memanfaatkan situs web lainnya.

Memaksimalkan Search Engine Marketing (SEO)

Jika SEM merupakan teknik pengenalan tulisan atau konten sebuah situs web dengan mengandalkan situs web lainnya. SEO atau Search Engine Marketing ┬ámerupakan optimalisasi konten di dalam website untuk memperbesar peluang tulisan di website Anda terbaca di situs pencarian, sehingga akan semakin besar pula peluang ketercaan konten tersebut dan mendapatkan review website. Cara memaksimalkan SEO adalah dengan menyematkan berbagai kata kunci yang sedang populer atau memiliki rating pencarian tertinggi di internet di dalam tulisan Anda. Misalnya, kata kunci seperti “informasi terkini”, “kabar terbaru”, dan keyword lain yang memiliki rating pencarian tinggi dapat Anda manfaatkan atau Anda selipkan di tulisan Anda dengan cara yang halus dan tulisan Anda tetap enak dibaca.

Memperhatikan Google PageRank

Google PageRank dapat dijadikan sebagai acuan mengenai postingan apa yang paling banyak dibaca di website Anda. Semakin tinggi PageRank sebuah postingan, maka akan semakin besar peluang tulisan Anda untuk ditampilkan di mesin pencarian. Dengan demikian, Anda bisa mengetahui jenis atau tema tulisan apa yang disukai pembaca dan paling banyak diklik di situs Anda, sehingga Anda dapat membuat tulisan dengan gaya atau tema serupa untuk menarik lebih banyak pembaca.

Itulah beberapa tips agar website yang Anda miliki bisa memperoleh review website dari pembaca atau pengunjung. Selalu lakukan inovasi terkait konten website Anda agar peluang keterbacaan dan PageRank-nya semakin tinggi.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *