Press "Enter" to skip to content

Review Kamera DSLR Canon EOS 1100D

Fotografi saat ini berkembang menjadi hobi yang digemari oleh banyak orang, tidak peduli yang berusia muda atau berusia lanjut. Menangkap objek dengan kamera di tangan seakan menjadi kepuasan tersendiri jika menghasilkan gambar yang bagus. Tidak heran jika saat ini kamera diproduksi dengan berbagai seri dan spesifikasi yang memiliki keunggulannya masing-masing untuk memanjakan dan membantu kinerja para fotografer untuk menangkap objek gambar. Canon, salah satu brand kamera terkemuka, memproduksi berbagai jenis kamera dan berbagai tipe. Rilisan Canon yang cukup digemari saat ini adalah kamera DSLR yang dikenal memiliki spesifikasi yang sangat unggul. Salah satu seri kamera DSLR Canon adalah Canon EOS 1100D. Berikut ini akan dibahas mengenai review kamera DSLR Canon EOS 1100D.

Desain Canon 1100D

Difasilitasi dengan lensa berukuran 78 mm (3.1 inchi), Canon 1100D dibekali dengan layar LCD dengan ukuran layar 2.7 inchi. Kamera yang memiliki dimensi panjang 12.99 cm, dengan lebar 9.97, dan tinggi 7.79 cm ini memiliki bobot total seberat 3 Kg. Canon 1100D selalu memperoleh penilaian yang bagus dalam berbagai review kamera. Untuk warna, kamera ini hanya didesain dengan satu warna yaitu warna hitam.

Spesifikasi Canon 1100D

Canon 1100D difasilitasi dengan layar 2.7 inchi dengan resolusi layar 230.000 dots. Kamera ini dibekali dengan lensa beresolusi 12.2 MP, dengan focal length 18-55 mm, yang mampu menghasilkan foto dengan ukuran file 4274 x 2848 pixels. Dengan fitur HD recording, kamera ini juga mampu menghasilkan video HD dengan format MOV dengan resolusi 1280 x 720 pixels. Kamera ini juga dibekali dengan ISO range 100-6400, dengan range shutter speed antara 30-1/ 4000 detik.

Baca juga: Info Review Kamera Pocket Berbagai Merk

Fitur Lainnya

Selain dilengkapi dengan fitur HD recording, kamera ini juga difasilitasi dengan input berupa USB, dan output component video, composite video, 3,5 mm jack, dan HDMI. Untuk baterai, kamera ini dibekali dengan baterai bertipe Li-Ion yang mampu bertahan dan menghasilkan sekitar 400 jepretan. Kamera ini juga dilengkapi dengan memory card dengan tipe SD/ SDHC/ SDXC dengan HDMI port. Di pasaran Indonesia, kamera ini dijual dengan harga sekitar Rp. 5.000.000-an, harga yang cukup murah jika melihat dari spesifikasi yang ditawarkan oleh kamera ini.

Sistem Pengoperasian yang Mudah

Salah satu faktor yang membuat kamera ini cukup laris di pasaran dan mendapatkan nilai yang tinggi di berbagai review kamera bukan hanya karena harganya yang murah, melainkan sistem pengoperasiannya yang cukup mudah. Kamera Canon 1100D cukup memudahkan kinerja fotografer, bahkan untuk fotografer pemula sekalipun. Berbagai fitur yang ditawarkan kamera ini, terutama setting dan artistik, akan memudahkan fotografer dalam hal fokus dan pencahayaan, sehingga fotografer yang belum mengerti trik-trik pencahayaan sekalipun akan sangat terbantu dengan adanya kamera ini.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *