Press "Enter" to skip to content

Review Drones Syma X8HW

Drone merupakan jenis pesawat mini tanpa pilot/ tanpa awak yang dikendalikan jarak jauh atau dengan mengandalkan sistem kendali otomatis. Pada mulanya, drone dikembangkan untuk kebutuhan militer, namun pada perkembangannya jenis pesawat yang satu ini difungsikan sebagai pengintai yang dilengkapi dengan kamera khusus. Tidak jarang pula drone dimanfaatkan sebagai alat untuk mengambil gambar dari ketinggian. Saat ini, banyak sekali produsen yang memproduksi drone, dengan model dan keunggulan masing-masing. Ada drone yang disokong dengan daya baterai, ada pula yang mengandalkan tenaga listrik dengan cara di charge. Salah satu brand drone terkemuka, Syma, memproduksi berbagai drone. Ciri khas dario Syma adalah memproduksi berbagai macam drone dalam satu seri, sehingga calon pembeli harus benar-benar memahami spesifikasi masing-masing varian seri tersebut sebagai bahan perbandingan untuk mendapatkan gambaran mengenai drone paling sesuai dengan yang dibutuhkannya. Berikut ini akan dibahas mengenai review drones Syma X8HW.

Desain Drone Syma X8HW

Beberapa varian drone rilisan Syma yang dibuat berseri umumnya hanya memiliki sedikit perbedaan. Untuk seri Drone Syma X8HW, ciri khas tampilannya adalah ukuran body yang tergolong gemuk, yaitu memiliki dimensi 50 x 50 cm. Beberapa penggemar drone sangat menyukai drone yang berbody gemuk karena akan terasa ketika dikendalikan terutama ketika diterbangkan di daerah berangin. Tidak heran jika Syma X8HW mendapatkan tanggapan positif di berbagai review drones. Didesain dengan tubuh yang membentuk huruf X, dron ini memiliki empat buah lengan yang masing-masing difasilitasi dengan sebuah motor untuk memutar propeller agar bisa terbang. Selain empat buah lengan, drone ini juga sifasilitasi dengan empat buah kaki, dengan bentuk kaki yang didesain panjang dan terlihat kokoh sehingga mampu menopang seluruh bobot drone. Selain sebagai penopang, bagian kaki drone ini juga berfungsi untuk melindungi kamera drone dari benturan keras ketika didaratkan.

Baca juga: RAGAM PILIHAN DRONE KAMERA MURAH

Spesifikasi Drone Syma X8HW

Drone ini difasilitasi dengan baterai 7.4Vberkapasitas 2000mAh Li-poly. Drone ini juga mampu menampung baterai transmisi jenis 4x AA. Dengan waktu charge sekitar 200 menit, drone ini memiliki waktu terbang hingga 7 menit. Sementara untuk jarak kendali, drone ini mampu dikendalikan jarak jauh dengan jarak kontrol maksimal sekitar 70 meter.

Drone Syma X8HW juga dilengkapi dengan blade protector untuk pengamanan, yang akan melindungi badan drone ketika terjadi benturan keras. Bagian ini didesain sangat lentur segingga drone akan terpental ke arah berlawanan ketika bertabarakan dengan benda keras seperti dinding. Untuk keseimbangan, drone ini difasilitasi dengan 6 Axis Gyro. Untuk fitur, drone ini dilengkapi dengan transmisi video melalui Wifi untuk melakukan FPV dan fitur Altitude Hold. Untuk warna pilihan, tersedia warna putih dan biru.

Itulah bahasan mengenai review drones Syma X8HW yang bisa dijadikan rujukan ketika memilih drone dengan spesifikasi yang Anda butuhkan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *