Press "Enter" to skip to content

Review VR Berbagai Tipe

Era teknologi saat ini semakin maju, banyak benda-benda canggih yang muncul untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kekinian. Salah satunya adalah munculnya kacamata virtual reality yang mana apabila menggunakan kacamata ini bisa membuat pengguna merasaan sensasi melihat game virtual namun dalam ranah yang lebih realistis. Dan berikut ini adalah review VR dari beragam tipe yang ada di pasaran:

  1. Project Morpheus

Review VR pertama adalah mengenai project morpheus, sebuah kacamata VR buatan Sonys sebagai perangkat pendukung untuk PS4. Kacamata ini memiliki layar LCD 5 inchi dengan bahan prototipe asli. Selain itu, kacamata VR ini juga memiliki OLED 5.7 inchi sehingga semakin memperluas sudut pandang penggunanya serta meminimalisir noise pada tampilannya. Dalam besutannya ini, Sony memberikan kemampuan refresh rate 120 Hz sehingga game PS akan tampak lebih nyata. tak hanya itu saja, kacamata ini juga memberikan latency sangat rendah yaitu kurang dari 18 ms.

  1. Samsung Gear VR

Samsung Gear VR sangatlah kompatibel apabila digunakan pada ponsel pintar Samsung Galaxy teranyar seperti S6 atau Note 4. Pada bagian depan lensa terdapat micro USB dimana layarnya menggunakan AMOLED. Kacamata VR ini sangat cocok digunakan untuk menonton film atau bermain game.

  1. LG 360 VR

Tak ingin ketinggalan, pabrikan LG juga merilis kacamata VR bertajuk LG 360 VR. Untuk menggunakan kacamata ini pengguna tak perlu meletakkan ponsel pada bagian depan kacamata, karena smartphone sudah terhubunga dengan kacamata lewat USB-C.

  1. Homido VR

Kacamata ini dirancang untuk android maupun iPhone.Kacamara hamido ini terbilang memiliki harga cukup terjangkau. salah satu jenis ponsel android yang bisa digunakan dengan kacamata ini adalah Samsung Galaxy S7. Kacamata ini juga memberikan sudut pandang 100 derajat. Selain itu juga memiliki tiga pengaturan alternatif yaitu normal, near-sighted, dan far-sighted.

  1. Razer OZVR

Kacamata ini bisa digunkaan pada beragam sistem operasi seperti linux, windows, dan android.

  1. Oculus Rift

Kacamata ii dikembangkan oleh Palmer Lucky hingga kemudian dibeli faceboook dengan harga USD 2 Milyar. Kacamata ini bisa dihubungkan pada port USB serta DVI. Kacamata ini juga memiliki desain dengan dukungan optik yang tepat sehingga mata menjadi lebih fokus serta tampilan yang ada pada kacamata lebih terlihat nyata.

  1. HTC Viva

Kacamata ini dirilis terbatas. Kacamata ini mempunyai 70 sensor serta head tracking hingga 360 derajat sehingga ketika berada di dunia maya bisa melihat perputaran yang ada layaknya di dunia maya.  

Itulah review VR dar berbagai tipe dan brand. Penggunaan VR memang bisa membuat siapapun bahagia, karena ada sensasi bermain yang lebih nyata meski berada di dunia maya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *