Press "Enter" to skip to content

Review Playstation 4

Bagi penggemar game, kehadiran Playstation 4 tentunya menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri, apalagi disebutkan bahwa PS4 ini memiliki teknologi termutakhir di dunia game. Apabila ingin mengetahui secanggih mana teknologi yang dimiliki, berikut ini review playstation4 selengkapnya:

Desain Hardware

Review playstation 4 yang ingin dibahas pertama kali di sini adalah mengenai desain konsol game ini. PS$ mempunyai desain yang elegan. Untuk perbedaan utama yang bisa dilihat secara langsung adalah desain casing yang terlihat seperti font yang mendapat efek italic. Untuk bentuk PS4 nya sendiri memiliki dimensi 275 x 53 x 305 serta berat kurang lebih 2,8 kg.

Controller

Jika dilihat sepintas, controller PS4 memiliki tampilan yang mirip dengan controller PS sebelumnya. Akan tetapi Sony tetap memberikan banyak perubahan di controller ini yaitu adanya tombol share serta touchpad.

Semakin maraknya fitur multiplayer saat ini serta implementasi media sosial pada game membuat Sonu mengambil kesempatan ini dengan menambah fitur sosial pada PS4 sehingga pengguna bisa merekam permainan, menyimpan screenshoot, serta bisa melakukan live broadcasting sehingga sesi permainan bisa dilakukan dengan menggunakan Twitch.

Controller PS4 juga memiliki touchpad sehingga developer bisa berkerasi dengan game yang dimainkan. Touchpad pada PS4 ini membuat para gamer bisa mendapatkan kesempatan seperti bermain menggunakan device menggunakan touch screen tanpa harus susah payah menggosok layar TV. Meski game yang menggunakan touchpad masih jarang akan tetapi ini menjadi suatu keunggulan bagi PS4.

Stik Analog

Stik analog pada PS4 ini juga terlihat berbeda dan memberikan kesan yang lebih simpel. Apabila stik analog pada PS seri sebelumnya mempunyai ujuk seperti kubah, maka untuk PS4 mempunyai sedikit lekukan yang akan mencegah jari gamer tergelincir ketika sedang menggunakan stik analog.

Baca juga: RAGAM ALAT ELEKTRONIK TERBARU

Hardware

Untuk hardware nya, spesifikasi console memang belum bisa megalahkan teknologi PC, akan tetapi jika ditilik dari kemampuannya, console PS4 tetap memiliki kualitas port paling baik.

Selain beberapa perubahan di atas, masih ada perubahan lainnya di beberapa bagian, seperti pada bagian grip untuk tangan yang memiliki ukuran lebih panjang dibandingkan seri sebelumnya. Kemudian untuk lampu depan controler juga bisa berubah warna apabila digunakan untuk multiplayer atau jika karakter game ada dalam bahaya.

Colokan pada earphone yang terdapat pada controller juga semakin mempermudah gamer ketika ingin mempermudah gamer mendengarkan musik game agar lebih jelas serta personal.  Hal ini merupakan sebuah inovasi yang mungkin terlihat sederhana, akan tetapi sangatlah bermanfaat bagi para gamer. Bahkan controller PS4 ini juga bisa digunakan bermain game pada PC.

Review playstation 4 di atas tentunya menunjukkan performa PS4 yang memang di atas rata-rata dan memiliki banyak perubahan dibanding PS seri sebelumnya yang tentunya bisa memberikan kepuasan bagi para gamer.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *