Press "Enter" to skip to content

Info Review Kamera Pocket Berbagai Merk

Di era modern, kebutuhan manusia akan keberadaan kamera semakin besar. Setiap momen seakan tidak lengkap jika belum diabadikan dengan foto. Semakin sering seseorang memposting foto di tempat-tempat yang dikunjunginya, semakin terlihat eksis pula orang tersebut. Salah satu jenis kamera yang banyak digunakan adalah kamera pocket. Kamera jenis ini banyak dijadikan pilihan karena ukurannya yang kecil sehingga mudah dibawa kemanan-mana. Saat ini, kamera procket diproduksi dengan kemampuan yang semakin canggih, sehingga meskipun ukurannya hanya seukuran saku, kemampuannya bisa sama dengan kamera-kamera besar seperti DSLR. Berikut ini akan dibahas mengenai review kamera pocket berbagai merk dan seri.

Samsung NX500

Salah satu perusahaan kamera asal Korea Selatan, Samsung, memproduksi kamera pocket dengan resolusi yang tinggi. Meski diproduksi dengan ukuran pocket, yaitu dengan dimensi panjang 119.5 mm, lebar 63.6 mm, dan tinggi 42.5 mm, resolusi Samsung NX500 ini adalah 28.2 MP, resolusi yang bahkan lebih tinggi dari yang ditawarkan kamera sekelas DSLR. Kamera ini mampu menghasilkan video UHD 4K dengan format HEVC. Untuk dapur pacu, Samsung NX500 dibekali dengan prosesor DRIMeV. Sementara untuk baterai, daya tahan baterai kamera ini mencapai 400 kali jepretan. Dari segi tampilan, kamera ini difasilitasi dengan layar bertipe LCD sebesar 3 inch, dan dibekali dengan satu slot kartu memori eksternal. Di pasaran Indonesia, harga kamera pocket Samsung NX500 ini dijual dengan harga sekitar Rp. 10.850.000-an.

Baca juga: 4 Pilihan Harga Kamera Pocket Terbaik untuk Traveling ke Alam

Panasonic Lumix DMC-GX7

Review kamera pocket selanjutnya adalah Panasonic Lumix DMC-GX7. Didesain dengan dimensi ukuran panjang 122.6 mm, dengan lebar 70.7 mm dan memiliki tinggi 54.6 mm, Panasonic Lumix DMC-GX7 merupakan kamera pocket yang juga memiliki resolusi tinggi, yaitu 16 MP. Kamera yang dibekali dengan sensor berukuran 17.3 x 13 mm ini mampu menghasilkan video dengan format AVCHD 1080/60 piksel. Sementara untuk layar, kamera produksi Panasonic ini dibekali dengan layar LCD touchscreen 3 inchi. Di pasaran Indonesia, Panasonic Lumix DMC-GX7 dijual dengan harga sekitar Rp. 7.800.000-an.

Sony Alpha A6000

Kamera pocket Sony Alpha A6000 dibekali dengan lensa yang mampu menghasilkan gambar berkualitas terbaik sebab memiliki resolusi 24.3 MP dengan Exmor HD CMOS 14-bit. Dibekali dengan sensor berukuran 23.5 x 15.6 mm, kamera ini memiliki kecepatan yang luar biasa dalam pengambilan gambar, yaitu 11 fps n/a. Kamera yang didesain dengan ukuran panjang 120 mm, dengan lebar 66.9 mm, dan tinggi 45.1 mm ini dibekali dengan layar bertipe LCD touchscreen dengan ukuran 3 inch. Selain kemampuannya maksimal, Sony Alpha A6000 juga dibekali dengan baterai dengan masa pakai hingga 420 kali jepretan. Untuk memori, kamera ini dibekali dengan satu slot memori eksternal. Dalam berbagai review kamera, kamera ini merupakan salah satu kamera yang disarankan dan mendapatkan penilaian yang baik. Harga kamera pocket Sony Alpha A6000 dijual dengan harga sekitar Rp. 8.500.000-an.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *