Press "Enter" to skip to content

Tips Beli Online yang Mudah dan Aman

Kegiatan jual beli online barangkali masih menjadi sesuatu yang asing dan membuat orang ragu. Meski dari tahun ke tahun jumlah transaksi dan orang yang berbelanja di berbagai toko di internet semakin meningkat, namun jumlah orang yang masih enggan untuk berbelanja online juga tidak kalah banyak. Selain karena masih banyak orang yang memanfaatkan internet untuk melakukan penipuan dengan berkedok toko online, ongkos kirim yang memberatkan juga menjadi alasan lain mengapa sebagian orang masih enggan berbelanja di toko online. Padahal, berbelanja di toko online cukup praktis dan mudah, bahkan jika jeli, pembeli bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga barang di kebanyakan toko luring. Berikut ini akan diulas mengenai beberapa tips beli online yang mudah dan aman bagi orang yang masih ragu untuk melakukan transaksi jual beli secara online.

Memilih Toko Online yang Alamatnya Dekat

Di internet, terdapat ratusan bahkan ribuan toko online yang menjual berbagai produk. Banyak hal yang harus dipertimbangkan agar transaksi beli online yang Anda lakukan dapat berjalan aman dan mudah, salah satunya adalah memilih toko online yang alamat pemilik atau pengirimnya dekat degan kota tempat tinggal Anda. Dengan memilih toko online terdekat, selain ongkos kirimnya lebih murah, kegiatan transaksi dan komunikasi akan lebih mudah karena bisa mengenal watak si penjual dari daerah tempat tinggalnya. Selain itu, calon pembeli bahkan bisa memverifikasi apakah alamat yang dicantumkan si pengirim atau pembeli benar-benar ada atau tidak. Sebisa mungkin, carilah toko online yang alamatnya dekat dan memberikan harga paling murah. Kalkulasikan harga beli dan ongkos kirim, kemudian bandingkan antara satu toko dengan toko lainnya.

Baca juga: Jual Beli Online Terlaris Di Online Shop

Memilih Toko Online yang Sedang Promo

Biasanya, berbagai toko online akan mengadakan promo belanja sebagai cara melakukan promosi untuk menarik minat banyak calon pembeli. Berbelanja di toko online yang sedang mengadakan promo harga akan lebih menguntungkan karena harga yang dikenakan jauh lebih murah dari harga normal sebuah barang yang dijual di toko online lainnya. Selain promo harga yang lebih murah, berbagai toko online tidak jarang memberikan bonus-bonus lain yang menguntungkan, misalnya gratis ongkos kirim, bonus produk tertentu dengan jumlah pembelian dengan nominal tertentu, dan berbagai bentuk promo yang menguntungkan lainnya.

Memilih Toko yang Memiliki Banyak Opsi Jasa Pengiriman

Biasanya, setiap toko online cenderung menggunakan jasa ekspedisi pengiriman tertentu, dan cenderung memilih satu saja jasa ekspedisi yang lebih murah. Namun, tidak semua jasa ekspedisi pengiriman barang bisa menjangkau alamat tempat tinggal Anda dengan cepat, dan bahkan ada juga jasa ekspedisi yang tidak melayani kiriman kilat ke semua daerah. Oleh sebab itu, pilihkah toko yang memiliki banyak opsi jasa pengiriman agar transaksi beli online yang Anda lakukan bisa sampai tepat waktu ke alamat Anda.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *