Press "Enter" to skip to content

Review VR (Virtual Reality) Yang Saat Ini Sudah Bisa Anda Miliki

Saat ini banyak nitizen yang membahas mengenai VR atau virtual reality. Bahkan beberapa tahun lagi bisa menjadi trand. Sebenarnya apakah VR itu? Dan bagaimana cara kerjanya? Dalam artikel ini kita akan review VR dan beberapa jenisnya yang sudah ada di pasaran.

Pengertian VR

VR atau visual reality adalah sebuah teknologi yang khusus di buat agar pengguna dapat berinteraksi dengan dunia maya yang diasimulasikan dengan komputer. jadi pada saat menggunakan kacamata VR, pengguna akan merasakan di lingkungan yang ada di dalam internet.

Jenis-Jenis VR

Ada beberapa jenis kacamata VR yang bisa Anda dapatkan dengan cara beli di online store. Lebih jelasnya simak review VR berikut ini:

  • Sony Playstation VR

Kacamata virtual besutan perusahaan Sony ini mendukung PS 4. Kacamata ini menggunakan teknologi layar LCD 5 inchi yang dibuat dari prototype asli. Selain itu kacamata inis udah ditambahkan OLED 5.7 inchi yang memungkinkan pengguna melihat lebih luas dan meminimalisir tampilan bluer.

Sony menawarkan pula kemampuan refresh rate sebesar 120Hz untuk game PS 120fps yang membuat tampilan game terlihat seperti nyata. Selain itu Sony menjanjikan kaca mata latency yang super rendah, yaitu kurang dari 18ms. Dengan menggunakan kacamata teknologi VR ini membuat pengguna semakin nyaman.

  • Samsung Gear VR

Kehadiran teknologi VR dari Samsung memberikan warna baru pada teknologi yang canggih dan modern. Gear VR adalah kacamata VR terbaik yang kompatibel dengan smartphone Samsung Galaxy, seperti untuk Note 4 dan S6. Di depan slot lensanya terdapat micro USB. Selain itu teknologi ini mengusung teknologi layar super AMOLED.

Menggunakan kacamata Gear VR sangat mengagumkan karena bisa memberikan tampilan visual yang sangat nyata. Disamping itu, Samsung Gear VR bisa membuat aktivitas bermain game dan menonton film begitu menyenangkan.

  • LG 360 VR

Kacamata virtual selanjutnya datang dari perusahaan yang sudah sangat popular di dunia teknologi, yaitu LG. LG merilis kacamata virtual menyerupai Google Cardboard. Kacamata ini bisa digunakan pada smartphone LG G3. Bahkan dikabarkan LG sedang menyiapkan teknologi kacamata VR terbarunya yang kompatabel dengan smartphone.

Hal yang menarik adalah saat menggunakan LG 360 VR, tidak perlu berada di depan smartphone Anda karena smartphone sudah terhubung dengan kacamata ini melalui konektivitas USB-C.

  • Homido VR

Kacamata VR yang dirancang untuk iPhone maupun perangkat android lainnya adalah Homido VR. Kelebihan kacamata ini harganya terjangkau. Bahkan hampir semua aplikasi VR yang ada di Google Play Store bisa menggunakan Homido VR.

Jenis smartphone android yang bisa digunakan oleh kacamata ini seperti: Samsung Galaxy S7 dsb. Kacamata ini menawarkan sudut pandang hingga 100 derajat dengan 3 pengaturan yang bisa dipilih untuk kenyamanan, seperti: far sighted, near sighted dan normal. Demikian  review VR yang kami informasikan. Semoga artikel ini bermanfaat!

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *