Press "Enter" to skip to content

Review Drones Mengenai Jenis-Jenis Pesawat Kecil Berkamera

Akhir-akhir ini drone banyak digemari oleh banyak orang, khususnya di dunia fotografi udara. Tidak semua orang tahu apa itu drone, dalam artikel ini kami akan memberikan informasi atau review drones. Mulai dari fungsi hingga jenis-jenis drone yang mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau.

Drone adalah salah satu alat yang digunakan untuk menunjang aerial photografi berupa pesawat kecil yang dikendalikan menggunakan remote control dari jarak jauh. Ada berbagai jenis pesawat drone, mulai dari yang rakitan sendiri ataupun yang sudah dirakit oleh perusahaan pembuat drone.

Keunikan dari pesawat ini adalah sudah dilengkapi dengan kamera yang dipasang di drone. Berikut ini review drones khusus membahas mengenai jenis-jenis drone yang bisa Anda dapatkan di pasaran dengan harga yang relatif ramah di kantong.

Nine Eagle Galaxy Visitor 3 MASF12

Drone yang satu ini harganya lumayan terjangkau. Dengan harga kurang dari 2 juta rupiah, Andasudah bisa melakukan aktivitas fotografi di udara. Walaupun harganya termasuk murah, namun fiturnya cukup lengkap. Seperti: sudah memiliki sensor ketinggian, memiliki fungsi pelindung loss signal, sudah dilengkapi lampu navigasi LED warna warni.

Bagi para pemula, jangan khawatir karena drone Galaxy Visitor 3 dilengkapi mode control yang bisa dengan mudah digunakan. Sistem tenaganya 8,5 coreless motor 4 dengan waktu terbang 15-20min. Jarak kontrolnya 100-200m. Ukurannya adalah 16,3×16,3×7,8cm.

RC Quadcopter V222 2.4G 6-AXIS

Jenis drone berikutnya adalah RC Quadcopter V222, harganya cukup terjangkau sekitar 1,9 juta rupiah. Drone ini sudah dilengkapi dengan kamera yang sudah di upgrade. Sistem 6 axisnya membuat drone ini mampu menghadapi angin dengan stabil.

Jarak kontrolnya sekitar 100-150m dengan lamanya waktu terbang sekitar 8-10 menit. Menggunakan baterai 1 piece of Li-Poly, 3,7 500 mAh.

Parrot Ar Drone 2.0

Drone yang satu ini khusus untuk pengguna smartphone atau tablet untuk alat pengendalinya. Selain itu, drone ini memiliki kamera yang bisa merekam video sampai 720 pixel. Mampu terbang dengan stabil dalam waktu 18 – 20 menit. Harganya sekitar 3 juataan. Sudah dilengkapi memori sebesar 1GB dan menggunakan baterai lithium polymer.

RC Quadcopter SYMA X5C

Drone berikutnya dibandrol sangat murah yaitu 950 ribu rupiah saja. Kameranya sebesar 2MP dengan waktu rekam video sekitar 30 menit. Memorinya 2GB dengan waktu terbang selama 7 menit. Untuk Controller menggunakan baterai 4 AA dan untuk quadcopter menggunakan baterai 3,7V 500 mAH Li-Poly.

Walkera QR Infra X Smart Drone

Drone yang satu ini sudah dilengkapi dengan teknologi Crash Avoidance System (CAS) dengan 10 sensor yang memiliki kemampuan mencegah drone menabrak orang, dinding atau objek lainnya. Harganya dibandrol sekitar 1,3 juta rupiah.

Demikian review drones, pesawat kecil yang dilengkapi dengan kamera foto. Semoga artikel ini menambah informasi dan bermanfaat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *