Press "Enter" to skip to content

Fashion Review Tetap Cantik Dengan Kacamata

Fashion Review – Dulu menggunakan kacamata selalu dihubungkan dengan kutu buku, orang yang kaku. Sekarang kacamata malah menjadi benda fashion yang membuat penampilan terlihat lebih mempesona. Walaupun Anda menggunakan kacamata untuk kebutuhan membaca, tetap bisa terlihat cantik.

Menggunakan kacamata bisa membuat penampilan terlihat mempesona, namun jika salah pilih kacamata bisa membuat penampilan terlihat aneh. Oleh sebab itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika akan memilih kacamata. Nah, berikut ini adalah fashion review yang khusus membahas mengenai pemilihan kacamata yang tepat agar penampilan Anda terlihat lebih cantik dan menarik.

Pilih Bingkai Kacamata Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Tips pertama memilih kacamata adalah menyesuaikan bingkai kacamata dengan bentuk wajah. Misalnya: jika Anda memiliki wajah bulat sebaiknya pilih bingkai yang bentuknya oval atau kotak. Bentuk tersebut bisa menyamarkan kesan bulat dan membuat wajah terlihat lebih langsing.

Pilih Bahan Kacamata Yang Selaras Dengan Wajah

Material atau bahan dasar kacamata mempengaruhi keserasian tampilan. Jika Wajah Anda tirus atau sempit sebaiknya pilih bahan yang ringan sehingga tidak membuat kesan bingkai memenuhi wajah. Namun, jika wajah Anda lebar dan persegi sebaiknya hindari menggunakan bingkai yang bahannya ringan dan tipis karena bisa membuat wajah semakin tenggelam. Sebaiknya bingkai untuk wajah lebar adalah yang bahannya padat dan tebal.

Pilih Warna Bingkai Yang Sesuai Dengan Warna Kulit

Jangan salah pilih memilih warna bingkai, hindari warna yang kontras dengan warna kulti wajah. Jika wajah Anda berwarna putih pucat sebaiknya hindari menggunakan bingkai kacamata yang warnanya gelap. Sebaiknya pilih warna bingkai yang senada dengan warna kulit.

Contohnya: warna abu-abu atau transparan. Warna tersebut cocok untuk warna kulit putih dan kuning langsat. Atau bisa juga pilih bingkai yang warnanya terang, seperti: biru, keemasan atau merah.

Baca juga: Kaca Mata Wanita

Untuk Anda yang memiliki warna kulit sawo matang dan gelap sebaiknya pilih bingkai dengan warna-warna yang natural seperti: nuansa emas atau kecoklatan. Atau Anda bisa memilih bingkai yang bisa digunakan oleh semua jenis warna kulit, seperti: motif kulit penyu, merah anggur atau hitam.

Gunakan Riasan Wajah Yang Sesuai

Untuk memberikan kesan cantik bisa gunakan riasan wajah yang sesuai. Pilih warna riasan yang natural agar terkesan lebih segar dan fresh. Jika Anda menggunakan bingkai kacamata berwarna emas, sebaiknya hindari menggunakan rias bagian mata yang mengandung glitter atau kilau.

Jangan lupa gunakan maskara dan eyeliner agar mata terlihat lebih tajam dan terbuka. Pastikan maskara kering sebelum menggunakan kacamata agar tidak meninggalkan noda pada lensa.

Selain itu gunakan perona pipi yang memberikan kesan lebih segar dan hindari menggunakan blush on yang warnanya bertabrakan denga  kacamata. Demikian pemabahasan singkat mengenai fashion review khususnya mengenai pemilihan kacamata yang sesuai dan tepat agar penampilan terlihat lebih fashionable.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *