Press "Enter" to skip to content

Ciri Website Bagus untuk Bisnis Online

Bagi pebisnis online, ada beragam media yang digunakan untuk menunjang penjualan, salah satunya adalah website. Serupa dengan toko di dunia nyata, tampilan website haruslah bagus dan bisa mengakomodir para pembeli. Lalu apa saja ciri website bagus yang cocok digunakan untuk bisnis online? Berikut ulasannya:

  1. Informasi Lokasi Toko

Hal pertama yang harus ada dan ditampilkan pada website toko online ialah informasi mengenai letak atau lokasi kantor. Apabila mempunyai toko offline sertakan dalam tampilan website. Apabila tidak ada toko offline, paling tidak ditampilkan alamat rumah yang menjadi domisili. Tampilkan pula Google Maps untuk mempermudah calon pembeli agar mengetahui letak toko secara tepat. Pastikan informasi mengenai lokasi toko ini terdapat pada halaman utama (homepage).

  1. Informasi Jam Operasional

Website memang bisa diakses selama 24 jam tanpa henti, akan tetapi perlu juga ditampilkan jam operasional toko offline atau jam operasional para admin sehingga pengunjung atau calon pembeli bisa memilih waktu yang tepat kapan harus membeli barang. Selain itu, tampilkan pula jam-jam penting seperti kapan jadwal pemrosesan barang, pengepakkan barang, dan kapan jadwal pengiriman. Jam operasional tentunya penting untuk ditampilkan agar pembeli bisa memperoleh respon yang cepat ketika berbelanja.

  1. Nomor Telepon dan Alamat Email

Nomor telepon merupakan salah satu elemen penting yang harus ditampilkan di halaman website. Letakkan nomor telepon dan alamat email yang bisa dihubungi di bagian website yang mudah terlihat oleh pelanggan tanpa harus mencarinya ke bagian bawah website. Apabila website dan sistem penjualan dioperasikan oleh admin, maka perlu juga mencantumkan alamat email dan telpon admin yang aktif. Di masa sekarang, ragam komunikasi tak hanya melalui telpon dan email saja, namun juga lewat aplikasi chatting, oleh karena itu perlu ditampilkan juga nomor whatsapp serta pin bbm untuk lebih mempermudah komunikasi pelanggan.

  1. Informasi Detail Produk

Untuk memberikan informasi yang jelas pada pelanggan, maka di website harus ditampilkan detail produk secara jelas pada bagian utama. Paling tidak pelanggan atau calon pembeli harus mengetahui detail produk yang dijual pada 10 detik pertama ketika berkunjung ke website.

  1. Informasi Promo dan Penawaran Spesial

Website bagus untuk bisnis online sebaiknya juga menampilkan tampilan promo atau penawaran spesial. Letakkan informasi mengenai promo tersebut pada halaman utama. Banner promo bisa diletakkan pada bagian image slider, dan sebisa mungkin pengunjung akan tertarik ketika melihat pertama kali website tersebut.

Itulah ciri website bagus untuk bisnis online yang bisa diaplikasikan. Akan lebih baik jika tampilan dan desain website diserahkan kepada ahlinya agar website lebih menarik bagi para pengunjung dan calon pembeli.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *