Press "Enter" to skip to content

Tips Aman Beli Online Barang Elektronik

Saat ini beli online semakin dimudahkan, sehingga banyak barang yang bisa dibeli lewat belanja online. Dari barang-barang berharga murah seperti baju, hingga barang-barang dengan harga mahal seperti gadget dan barang elektronik.

Membeli barang elektronik lewat online memang memiliki banyak resiko, akan tetapi hal tersebut tetap dapat dilakukan lewat toko-toko online terpercaya seperti halnya Amazon. Pembelian barang elektronik juga bisa lewat website yang menampilkan ulasan-ulasan produk sehingga lebih bisa dipercaya. Dan berikut ini adalah hal-hal yang harus diperhatikan ketika ingin beli online barang-barang elektronik.

  1. Survey Toko Online

Seperti halnya membeli barang elektronik di toko offline yang harus keluar masuk beberapa toko, saat membeli barang elektronik lewat toko online pun perlu melakukan hal yang sama, yaitu dengan survey beberapa website atau toko online yang berbeda. Pilih toko online yang memang menjual barang elektronik yang akan dibeli, kemudian masukkan nama produk pada mesin pencari lalu periksa daftar situs tersebut. Sebisa mungkin pilih lebih dari dua toko online kemudian periksa secara detail produk elektronik yang diinginkan pada masing-masing toko online.

  1. Bandingkan Harga

Saat melakukan survey, jangan lupa untuk membandingkan harga antara toko online satu dengan toko online lainnya. Pilih situs website paling terpercaya dan yang memberikan penawaran harga paling murah. Selain itu, cari tahu juga apakah toko online tersebut memberikan ongkos kirim gratis ataukah tidak serta sistem keamanan saat pengiriman barang, hal itu tentunya bisa menjadi perbandingan untuk membeli barang elektronik.

Baca juga: Situs Jual Beli Online Terbaik di Indonesia

3. Pilih Website dan Situs Terpercaya

Setelah melakukan survey, pilih website dan situs paling terpercaya yang mana memberikan infromas paling lengkap mengenai produk elektronik tersebut. Tak hanya berupa gambar,namun juga fitur, spesifikasi, dan beragam info lainnya mengenai barang elektronik tersebut.

Apabila ingin membeli barang elektronik melalui sebuah situs afiliasi, maka sebaiknya periksa terlebih dahulu perusahaan yang bekerja sama dengan situs afiliasi tersebut. Apabila situs tersebut berafiliasi dengan toko online terkenal serta tidak meminta info mengenai kartu kredit atau informasi pribadi lainnya, maka bisa dipastikan situs afiliasi tersebut bisa dipercaya.

Membeli produk barang elektronik memang harus berhati-hati, oleh karena itu memang harus dipilih website yang paling kredibel, dan lihat juga review-review pembeli yang pernah berbelanja produk di website tersebut.

  1. Membaca Detail Produk

Sebelum membeli, terlebih dahulu harus membaca detail produk-produk tersebut, hal ini karena barang ini dijual secara online, sehingga sebagai pembeli produk harus lebih bisa mengetahui spesifikasi produk secara detail.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin beli online barang elektronik, agar barang yang dibeli sesuai dengan yang diharapkan serta tidak menimbulkan penyesalan di kemudian hari.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *