Press "Enter" to skip to content

4 Keuntungan Berbelanja di Situs Beli Online

Membeli barang secara online di berbagai lapak yang tersedia di internet kini semakin digemari masyarakat Indonesia. Masyarakat Indonesia semakin teredukasi bahwa berbelanja online merupakan kegiatan yang aman dan menguntungkan, sehingga kini sebagian besar masyarakat mulai gemar berbelanja online. Jumlah transaksi jual-beli secara online dan jumlah pembeli yang berbelanja online pun terus meningkat dari tahun ke tahun. Tidak hanya dari segi pembeli saja yang meningkat, jumlah pebisnis yang beralih atau menjajaki toko online pun semakin banyak. Kini, menjual barang secara online, baik melalui berbagai eCommerce maupun dengan memanfaatkan berbagai media sosial, seakan sudah menjadi gaya hidup sehingga banyak diikuti oleh pebisnis lainnya, mulai dari yang berbisnis secara serius maupun yang hanya coba-coba. Berbelanja online memang menawarkan berbagai kemudahan dan keuntungan bagi para pembeli. Berikut ini adalah 4 keuntungan berbelanja di situs beli online.

  1. Lebih Praktis

Teknologi internet menawarkan berbagai kemudahan bagi kehidupan manusia, termasuk juga adlam hal berbelanja. Dengan adanya internet, berbelanja menjadi lebih mudah. Salah satu kemudahan yang ditawarkan dengan berbelanja di situs beli online adalah lebih praktis. Calon pembeli cukup mencari barang yang diinginkannya dengan cara mengetik nama barang di kolom pencarian sebuah toko online. Dalam waktu yang relatif singkat, gambar barang yang dicarinya tersebut akan terpampang di layar monitornya, dilengkapi dengan keterangan atau spesifikasi barang tersebut sekaligus dengan harganya. Setelah memilih barang yang cocok dan sesuai dengan keinginanya, si calon pembeli cukup menghubungi nomor handphone si penjual untuk transaksi lebih lanjut.

Baca juga: 5 Review Web Berikut Bisa Menambah Wawasan Anda

  1. Tidak Perlu Berputar dari Satu Toko ke Toko Lain

Salah satu hal yang membuat seseorang malas ketika berbelanja adalah ketika harus berputar dari satu toko ke toko lainnya jika barang yang diinginkannya tidak dijual di toko-toko tersebut. Berputar dari toko ke toko tentu akan membuat lelah. Hal ini tidak akan terjadi jika berbelanja secara online. Kalaupun sebuah situs toko online tidak menjual barang yang diinginkannya, ia cukup mencarinya di situs yang lain, yang tentu tidak akan terlalu menguras energi.

  1. Proses Transaksi yang Mudah

Berbelanja online menawarkan proses transaksi yang mudah. Setelah barang yang dicarinya ditemukan di sebuah toko online, ia cukup menghubungi nonor kontak penjual yang tertera. Transaksi sebagai umumnya penjual dan pembeli bisa dilakukan melalui SMS atau memanfaatkan fitur chat/ messenger pada handphonenya. Selanjutnya, si pembeli tinggal mengirim sejumlah uang, dan kemudian menunggu barang pesanannya tersebut diantar ke rumahnya.

  1. Bisa Membandingkan Harga

Keuntungan lain yang diperoleh dari berbelanja online di situs beli online adalah si calon pembeli bisa membandingkan harga dari satu lapak atau satu situs ke situs lainnya. Si pembeli bisa membeli barang dari toko yang menawarkan harga paling murah atau yang memberikan diskon paling besar, sehingga barang yang diinginkannya bisa diperoleh dengan harga jauh lebih murah.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *