Press "Enter" to skip to content

5 Tips Menjadi Penulis Review Website

Menurut analisis internal hasil pencarian usaha kecil, penyedia produk pemasaran usaha kecil – menemukan bahwa lebih dari 80 persen dari hasil tidak menunjuk ke situs-situs bisnis mereka. Sebaliknya, mereka menunjuk hasil jaringan sosial dan ulasan konsumen. Usaha yang disurvei adalah mereka dari restoran, perjalanan, hukum, kecantikan dan otomotif – semua sangat rentan terhadap ulasan konsumen. Ini bisnis dan perusahaan dalam menghadapi konsumen yang sama perlu menyadari dari mana mereka berdiri dalam hasil pencarian dengan website mereka sendiri, dibandingkan dengan peringkat tinjauan dan komentar dari pengguna media sosial. Dan sebagian besar perusahaan-perusahaan yang bergerak di media online, tentu harus memilik para penulis handal untuk review website mereka. Website yang berisi mengenai segala macam bisnis mereka. Harus ditulis sedemikian menarik dan  bagus.

Jika Anda berminat untuk memasuki bisnis menjadi seorang penulis ulasan di website. Maka kami akan berikan  5 tips jitu menjadi penulis review website. Berikut penjelasannya:

Cobalah produk atau layanannya. Dalam rangka untuk menulis review, Anda perlu mencoba produk. Tampaknya jelas, tetapi banyak orang masih menulis ulasan tanpa banyak pengetahuan tangan pertama dari produk. Mencobanya, menyisihkan waktu Anda, dan mengenal produk atau layanan yang cukup memadai untuk dapat berbicara secara otoritatif tentang hal itu.

Mencatat. Mengumpulkan rincian yang Anda akan perlukan untuk menulis ulasan Anda. Misalnya, jika Anda meninjau sebuah restoran, mendapatkan nama dan bahan-bahan masakan tertentu untuk Anda coba. Mencatat dekorasi di dalam restoran.

Ambil foto. Dalam beberapa kasus, ulasan Anda akan ditingkatkan dengan foto. Mendokumentasikan pengalaman Anda dengan mengambil gambar sehingga pembaca Anda akan tahu apa yang Anda maksudkan

Cari tahu parameter untuk review website. Jika Anda berencana untuk mengirimkan ulasan Anda ke situs web tertentu, blog atau majalah, pastikan Anda mengetahui spesifikasi untuk review. Sebagai contoh, mungkin ada batas kata atau format tertentu.

Periksa batas waktu juga, terutama jika ditinjau adalah sesuatu tepat waktu, seperti film, album atau buku. Ulasan Anda harus bertepatan dengan rilis jenis item.

Mengetahui sudut pandang Anda. Dalam setiap sebuah tulisan Anda harus mempunyai sudut pandang yang mengena, masuk akal dan cerdas.  Setiap review memiliki perspektif tertentu dari Anda sebagai penulis. setelah semua Anda ulas dengan sudut pandang, lalu membuat argumen di ulasan Anda. Menentukan bagaimana Anda ingin berbicara tentang produk atau layanan. Apakah ini akan menjadi review positif atau negatif? Apa yang akan Anda fokuskan? Apa akan Anda temukan pada produk tersebut? terutama untuk buku atau film review, di mana Anda mungkin memilih tema tertentu dan menulis ulasan Anda di sekitar tema yang Anda pahami.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *