Press "Enter" to skip to content

Kiat Dan Cara Menulis Review Website Yang Bagus

Sebagai seorang blogger saya telah didekati untuk menulis puluhan ulasan produk. Lebih jarang saya didekati untuk menulis review website untuk sebuah situs. Karena niche tertentu saya, situs saya diminta untuk meninjau pendidikan untuk anak-anak. Setelah menulis begitu banyak produk dan ulasan kurikulum. Lalu sepertinya menarik juga untuk menulis tentang aneka kue, makanan ataupun pakaian untuk di review di situs mereka. Namun, seperti yang saya mulai bekerja pada proyek, saya menemukan bahwa meninjau layanan online membutuhkan pendekatan yang agak dimodifikasi dari review produk.

Artikel atau blog online saat posting harus didukung dengan foto. Untuk review website, gambar Anda akan menjadi screenshot. Jika Anda tidak tahu bagaimana untuk mengambil screenshot, sekarang adalah waktu untuk belajar. Saya menggunakan Ctrl + Alt + Print kombinasi layar yang salinan layar ke clipboard. Lalu membuka Cat dan paste dll Ada banyak screenshot freeware di luar sana. Melakukan perburuan sedikit dan melihat apa yang terbaik untuk Anda. Ketika menambahkan gambar screenshot ulasan posting Anda, pastikan untuk menggunakan tag alt untuk menambahkan nama situs Anda dalam tinjauan. Hal ini membuat gambar Anda dengan bantuan SEO.

Setiap orang memiliki komentar yang berguna untuk menulis sesutatu sebuah website. Kedua, pengguna internet  dan pengembang web berpengalaman memiliki kontribusi penting untuk membuatnya. Ketika Anda memposting situs Anda sendiri untuk diperiksa, harap ingat bahwa jika Anda meluangkan waktu untuk membantu orang lain, Anda akan mendapatkan umpan balik yang lebih baik saat kembali. Tidak hanya akan Anda mendapatkan ulasan lainnya dari rekan-rekan Anda, tetapi yang lebih menyeluruh yang akan membantu Anda untuk membuat situs Anda lebih baik! Jika Anda memang sedang berencana menulis sesuatu review di sebuah situs. Maka tulislah dengan gaya tulisan yang orisinil, menarik, dan tidak typo.

Baca juga: Review Web Toko Online, Manfaat dan Cara Memilih Jasa Pembuatan Web yang Terpercaya

Jelas, blogger dibayar akan lebih berhati-hati tentang mengatakan hal-hal negative di dalam tulisan review website, tapi saya percaya bahwa sebuah review pasti jujur dan membantu pemilik website mengembangkan bisnis mereka. Mengapa?

  1. Sebagai seorang penulis, Anda harus tahu cara menyusun review  sehingga baik jujur dan positif. Mengatur plot, langkah, dan pendapat Anda dengan tulisan yang matang, kuat dan orisini.
  1. Sebagai penulis, Anda harus tahu bagaimana memilih kata-kata negatif yang tidak perlu dikatakan. Sementara seorang penulis masih bisa  menunjukkan bahwa mereka tetap obyektif memandang sesuatu.
  1. Penulis review harus jelas dengan pernyataan dan pengungkapan review-reviewnya. Seorang pembaca blog akan menyadari potensi untuk (tidak selalu aktual) konflik kepentingan dan akan membaca sesuai konteksnya. Semoga bermanfaat tulisan artikel kali ini dan bisa anda jadikan bahan referensial. Sekian dan terimakasih.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *