Press "Enter" to skip to content

5 Situs Bagus untuk Jual Beli Online

Ada banyak situs jual beli online yang ada di Indonesia yang bisa dimanfaatkan oleh para penjual dan pembeli untuk bertransaksi dengan mudah dan cepat. Namun, para penjual dan pembeli ini harus dapat memilah serta memilih mana situs bagus dan terpercaya untuk berjual beli online. Berikut ini adalah beberapa situs jual beli online yang bagus serta terpercaya dan dapat dimanfaatkan oleh para penjual dan pembeli untuk bertransaksi:

  1. OLX.co.id

Sebelumnya situs OLX ini dikenal sebagai Tokobagus. Bisa dikatakan bahwa situs ini adalah pioneer adanya situs jual beli online yang ada di Indonesia. Di OLX, para penjual tidak hanya bisa menjual barang-barang baru, namun bisa juga menjual barang-barang bekas namun masih layak pakai, seperti gadget bekas, motor bekas, juga mobil bekas. Meski begitu, banyak juga penjual yang menjual produk atau barang baru di OLX, sehingga dalam situsnya terdapat keterangan barang yang dijual, baru ataukah bekas.

Situs jual beli ini mempunyai ranking alexa #16 di Indonesia, sehingga barang yang dijual lebih mudah terdeteksi oleh mesin pencari google sehingga pembeli akan menemukan barang dengan cepat.

  1. Bukalapak.com

Bukalapak.com juga menjadi salah satu situs jual beli online yang terpercaya dan banyak dipilih untuk bertransaksi. Berbeda dengan OLX, yang mana pembeli dapat bertransaksi langsung dengan penjual, maka di Bukalapak.com ini, penjual dan pembeli tidak dapat bertransaksi secara langsung, karena untuk transfer pembelian masuk ke rekening bersama, sehingga pembeli tidak perlu khawatir mendapatkan penipuan karena jika barang belum sampai pada pembeli, maka uang pembelian tidak akan ditransfer ke penjual.

  1. Tokopedia.com

Selain dua situs jual beli yang telah disebutkan, ada pula Tokopedia.com yang memiliki brand ambassador penyanyi Isyana Sarasvati yang sedang naik daun. Situs ini memberikan fasilitas terbaik bagi para penjual dan pembeli yang ingin bertransaksi, salah satunya adalah dengan menyediakan rekening bersama sehingga aktivitas jual beli produk pun semakin transparan. Apabila barang telah sampai di tangan pembeli, maka penjual baru bisa menarik dana transaksi.

  1. Elevenia.co.id

Elevenia adalah bagian dari XL yang merupakan situs e commerce jual beli terpercaya yang dapat digunakan penjual dan pembeli untuk bertransaksi. Situs ini memfasilitasi untuk menjual dan membeli beragam produk dari pakaian hingga makanan sebagaimana konsep situs jual beli ini yaitu surga belanja online.

  1. Mataharimall.com

Sekarang Matahari memang mempunyai mall online dengan alamat situs mataharimall.com. Situs bagus untuk berjual beli online ini memang tergolong baru jika dibandingkan dengan situs jual beli online lain karena baru dirilis pada akhir tahun 2015. Untuk menjadi penjual di lapak online ini, penjual dapat mendaftar secara gratis, akan tetapi penjual wajib melakukan deposit sebanyak Rp 500 ribu yang dipotong dari penjualan produk pada bulan pertama.

Itulah daftar situs bagus di Indonesia yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi jual beli online oleh masyarakat Indonesia. Penggunaan situs jual beli online memang sangat membantu bagi kelancaran transaksi jual beli produk secara online.  

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *