Press "Enter" to skip to content

Review Website Toko Online Terpercaya

Kehadiran internet bisa mengubah kebiasaan masyarakat, salah satunya cara belanja. Sekarang untuk membeli kebutuhan tidak harus keluar rumah, cukup dengan menyentuh layar ponsel sudah bisa membeli kebutuhan. Dalam artikel ini kita akan memberikan review website mengenai ciri-ciri toko online yang terpercaya. Dengan harapan dapat membantu Anda terhindar dari penipuan.

Belanja di toko online memang sangat menyenangkan, namun tidak lepas dari resikonya. Tidak sedikit terjadi kasus penipuan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Memang tidak semua toko online melakukan penipuan, masih ada toko online yang menjaga kepercayaan pembeli dan memberikan pelayanan yang memuaskan. Agar Anda tidak terkena tipu, sebelum belanja beli online sebaiknya simak terlebih dahulu review website mengenai perbedaan toko online terpercaya dan yang abal-abal berikut ini:

Apakah Mereka Memiliki Website/ Situs ?

Walaupun bukan poin yang utama, website bisa menjadi perioritas saat akan membeli sesuatu. Perhatikan tampilannya, apakah tertata atau tidak. Karena pengelolaan website yang baik dan tertata memperlihatkan bagaimana keprofesionalan toko online yang dimaksud.

Apakah Harga Barang yang Ditawarkan Masuk Akal ?

Ada banyak kasus penipuan terjadi karena korban tergiur dengan harga barangyang sangat murah. Oleh sebab itu, pastikan harga yang ditawarkan masuk akal. Artinya harga yang diberikan tidak terlalu mahal ataupun murah.

Apakah Memiliki Kredibitas yang Baik?

Hal pertama yang harus perhatikan adalah kredibitas toko online. Cara melihat apakah toko  online kredibel atau tidak caranya bisa melalui rekomendasi dari banyak orang yang sudah pernah belanja di toko onlie yang bersangkutan. Atau bisa dengan melihat review yang ada di internet. Selain itu, Anda bisa mencari tahu melalui testimony dari pembeli.

Baca juga: Cara Mudah Melakukan Review Website

Seperti Apa Sistem Pembayarannya ?

Pastikan sistem pembayarannya jelas. Jangan pernah melewati Wire –Transfer – Service dan hindari transaksi jika hanya scamer yang menjadi garansi transaksi. Biasanya sistem pembayaran melalui rekening berdasarkan kesepakatan bersama. Namun umumnya setelah pembayaran dilakukan, baru kemudian barang dikirim.

Beberapa sistem pembayaran dalam jual beli bisa dibedakan menjadi 3 macam, yaitu:

  • Cash on Delivery (COD)

Sistem pembayaran ini merupakan sistem pembayaran yang paling aman karena pembayaran dilakukan langsung ditempat setelah barang diterima.

  • Rekening Bersama (Rekber)

Sistem pembayaran rekber artinya ada pihak ke-3 yang menjadi mediator antara penjual dan pembeli. Saat kita membeli barang, pembayaran dikirim ke rekber. Lalu oleh pihak rekber konfirmasi ke penjual. Setelah itu penjual akan mengirim barang yang dipesan. Setelah selesai menerima barang, kita harus memberi laporan ke pihak ke-3.

  • Internet Banking

Toko online yang menggunakan sistem pembayaran ini harus terintegrasi dengan internet banking dan melewati prosedur yang ketat. Belanja di toko online dengan sistem ini sifatnya untuk memastikan keamanan. Apapun sistem pembayaran tergantung kenyamanan saat berbelanja.

Demikian review website toko online, khususnya cara membedakan toko online yang terpercaya dengan toko yang abal-abal. Semoga bermanfaat!

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *