Press "Enter" to skip to content

KEUNTUNGAN BELANJA ONLINE

Zaman sekarang, siapa yang tidak kenal dengan proses belanja online? Karena memang banyak sekali keuntungan belanja online yang bisa Anda nikmati. Semua dilakukan seperti menjentikkan jari, maka proses transaksi jual beli terlaksana dengan cepat. Terlebih kalau semua fasilitas yang dibutuhkan dalam transaksi online mendukung Anda. Yaitu; jaringan interinet cepat dan Anda memiliki internet banking atau mobile banking.

Yes, that’s right! Belanja online benar-benar amazing! Banyak orang jatuh cinta dengan proses transaksi model seperti ini, karena keuntungan belanja online meliputi beberapa hal yang akan membuat nyaman diri Anda sendiri. Tiga di antara keuntungan itu adalah:

  • Hemat waktu

Bagaimana tidak hemat waktu, kalau yang Anda lakukan hanya melihat dan memilih produk. Kalau Anda suka dan cocok dengan model, motif, dan harganya, Anda hanya membutuhkan internet banking atau mobile banking. ZEP, ZEP, ZEP! Walaaah, semua terkendali di bawah kecepatan tangan Anda melakukan transaksi.

Apakah ini mempengaruhi waktu? Jelas iya, dong. Dengan begini, urusan shoping sudah ter-handle dengan cepat. Jadwal Anda pun akan diisi dengan kegiatan lain, bisa jalan-jalan dengan teman, menonton bioskop, atau kesenangan yang lainnya. Belanja online juga sangat berguna untuk mereka yang super sibuk dengan rutinitas kegiatan kantor yang bisa dikatakan hanya seputar meeting, buat laporan, dan presentasi ke bos.

Benar, tidak? Pastinya.

  • Perbandingan harga cepat

Ada sebuah produk yang sangat Anda sukai. Anda bahkan tergila-gila ingin memilikinya, tapi Anda bingung, apakah produk itu mahal atau tidak. Solusi kerennya adalah Anda bandingkan saja dua produk itu dengan bantuan internet. Dijamin, dengan cepat pun Anda akan mengetahui perbandingan harga.

Baca juga: Pedoman Cara Beli Online Yang Aman

Apakah ada syarat mendapatkan perbandingan harga itu dengan cepat? Ada, dong. Yaitu, Anda mengetahui jelas nama produk yang Anda incar itu bernama apa, Anda juga mengetahui toko-toko online mana saja yang cenderung menjual produk serupa itu. Tapi jangan salah juga, perbandingan harga yang tertera biasanya merujuk ke kwalitas produk itu sendiri. Walaupun, ada juga yang memiliki kwalitas sama, tapi perbandingan harganya jauh, karena yang pedagang satu posisinya supplier dan yang satunya adalah pure pedagang tangan ketiga.

Di sini Anda membutuhkan kejelian yang harus diasah tentunya, dengan cara menelusuri toko-toko online tersebut terlebih dahulu. Kalau Anda sudah melakukan itu beberapa lama, Anda akan paham apakah produk yang dijual di sana dari konveksi, tangan pertama, tangan  kedua, atau tangan ketiga.  

  • Pilihan produk banyak

Memang Anda akan menemui pilihan produk yang banyak. Anda bisa dengan leluasa memilah-milih barang yang Anda sukai. Yang Anda sukai, Anda tandai. Yang tidak Anda sukai, lewati saja. Anda tidak perlu ribet, tapi sekaligus Anda akan pusing karena banyaknya pilihan produk di layar ponsel dan laptop Anda.

Tapi hati-hati juga, karena selain keuntungan belanja di online, Anda juga akan dihadapkan dengan “kerugian” belanja online. Kenapa? Ya karena Anda tidak akan bisa menyentuh barang yang akan Anda beli, kecuali dari sana terjadi transaksi COD  atau antar barang  dan bayar di tempat. Terutama untuk produk-produk yang tidak diberitahukan penjualnya, di mana kantor distribusi barang-barang itu dijual.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *