Press "Enter" to skip to content

Pedoman Dalam Membuat Website Bagus Untuk Pemula

Ingin membuat website bagus yang lebih baik dan tidak tahu harus mulai dari mana? Atau, menurut Anda perubahan website Anda berada di luar kendali Anda?. Banyak pemilik situs web berpikir website yang lebih baik berarti perombakan total – menjadi sebuah website baru. Dalam beberapa kasus mungkin benar. Ada ratusan hal yang dapat Anda lakukan. Salah satuny Anda membaca artikel yang kami tulis ini dengan serius, yakni pedoman dalam membuat website bagus untuk pemula.

  1. Perbaiki daftar menu website Anda

Apakah Anda memiliki dua belas item di bawah satu judul pada bar navigasi Anda? Jika demikian, Anda mungkin ingin  merapikanya. Sebuah navigasi bersih membuat segalanya lebih mudah untuk menemukan. Ketika hal-hal yang lebih mudah untuk menemukan, menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi pengunjung situs Anda. Plus, mereka akan cenderung untuk menekan tombol kembali karena mereka tidak akan frustrasi mencoba untuk menemukan apa yang mereka butuhkan. Kalau Anda sudah serius dalam menaruh dan menyajikan isi pada menu-menu penting yang sedang hits, di website Anda. Tentu website bagus Anda tersebut menarik banyak pengunjung potensial.

  1. Memiliki panggilan pada setiap halaman

Setiap halaman di situs Web Anda harus membuat tindakan pengunjung Anda pada sesuatu. Mungkin itu untuk mendapatkan mereka untuk membeli ebook Anda, melihat kredensial Anda, atau menonton video demo Anda. Apapun itu, membuatnya Anda dikenal pengguna. Ingat, mereka tidak berpikir apapun ketika mereka menelusuri situs Anda. Apakah itu tombol atau hyperlink, yang tak sengaja mereka klik.

Baca juga: Waspada, Banyak Bisnis Website Review Negatif yang Beredar di Internet

  1. Masukan nomor telepon Anda di situs Anda

Setiap situs harus memiliki nomor telepon a. Tampak jelas, kan? Tapi, banyak yang tidak. Ini sering berada di halaman kontak paling bawah atau tidak di situs sama sekali. Kesalahan besar! Banyak pengunjung potensial ke website Anda hanya untuk menemukan nomor telepon Anda. Di sarankan untuk menaruh nomor kontak Anda di  Pojok kanan atas di template website Anda.

  1. Tambahkan tentang  profil Anda di halaman depan

Kamu siapa? Apakah Anda bekerja dengan tim besar? Ketika orang bisnis – atau konsumen – memilih sebuah perusahaan untuk melakukan bisnis online dengan Anda, mereka sering ingin tahu siapa mereka bekerja dengan siapa. Menambahkan gambar dari tim Anda dengan bios nyata. Tentu, dengan bio pengalaman profesional yang mengagumkan, tdaftar hobi Anda, kehidupan keluarga, dan hal-hal yang Anda ingin lakukan untuk bersenang-senang. Intinya: menunjukkan Anda adalah seorang manusia yang sebenarnya.

  1. Gunakan gambar tebal

Hal ini tampaknya menjadi tren yang cukup besar dalam menciptakan desain website bagus, karena gambar berbicara lebih keras daripada kata-kata. Menangkap pengunjung Anda dengan citra yang indah.

  1. Logo sesuai branding perusahaan Anda

Apakah Anda hanya memperbarui logo Anda atau mengubah warna perusahaan Anda? sehingga pelanggan mengenali perusahaan Anda ketika mereka sedang berada di jalan atau menjelaskan kepada rekan-rekan.  Buatlah logo dengan tampilan yang menarik dan mudah diingat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *