Press "Enter" to skip to content

Tips Belanja di Toko Online dengan Aman

Di zaman teknologi seperti saat ini tentu saja berbelanja akan lebih dimudahkan. Tak hanya datang langsung di toko konvensional. Namun dengan menjalani belanja menggunakan smartphone yang dimiliki pun dapat dilakukan. Anda bisa membeli apa saja melalui cara online dengan menyiapkan rinciannya. Sehingga bagi Anda yang sibuk kegiatan belanja dengan cara ini akan menjadi lebih mudah, cepat dan efisien. Akan tetapi tahukah Anda bahwa menjalani belanja dengan cara online tentu saja harus dilakukan dengan benar. Anda harus mengetahui mengenai bagaimana tips belanja di toko online dengan aman.

Tips belanja yang menggunakan cara online dengan aman yaitu:

  • Menggunakan rekber

Hendaknya dalam menjalani transaksi dengan cara online ada baiknya mulailah menggunakan rekber. Dengan menjalani menggunakan rekening bersama tentu saja ada jaminan apabila penjual melakukan tindakan penipuan dana yang dimiliki tidak akan dapat dicairkan. Ada baiknya apabila Anda meneliti mengenai penjual tersebut. Misalnya saja apakah menggunakan website berbayar, produk yang dibeli, menghindari menggunakan kartu kredit dan masih banyak lainnya.

  • Jangan sembarangan memberikan informasi

Usahakan agar Anda tidak sembarangan dalam memberikan informasi kepada penjual online. Pastikan bahwa memberikan informasi yang penting saja. Apabila penjual online berusaha untuk mengetahui mengenai data diri yang lebih banyak. Ada baiknya apabila Anda menjamin mengenai keamanan yang dimilikinya. Dengan demikian menghindari kemungkinan tindakan kejahatan yang mungkin saja terjadi untuk Anda.

Baca juga: Kelebihan Jualan Online vs Kelebihan Jualan Offline

  • Jangan tergiur dengan harga murah

Ada baiknya apabila Anda tidak mudah tergiur dengan harga yang murah pada toko online. Dengan demikian Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Untuk itu pastikan bahwa dengan menghindari kemungkinan yang menjualnya untuk tindakan penipuan. Pastikan kenali dahulu mengenai asal usul dari penjual dan pastikan bahwa hal ini bukanlah tindakan penipuan yang biasanya dilakukan oleh spammer.

  • Periksa total harga

Dalam mendapatkan kenyamanan yang dirasakan tentu saja periksa mengenai total harga. Dengan demikian sebelum membayarnya Anda tidak akan mudah tertipu dengan adanya hal tersebut. Bayangkan saja apabila Anda memiliki belanja namun total harga yang harus dibayarkan lebih besar tentu saja membuat kesulitan untuk membayarnya. Biasanya total harga terdiri dari biaya bungkus, ongkos kirim dan masih banyak lainnya.

  • Simpan bukti transaksi

Apabila Anda sudah membayarnya pastikan bahwa menyimpan bukti transaksi yang dimiliki. Sehingga apabila ada komplain mengenai kemungkinan Anda belum melakukan transfer. Mulailah dengan memotret dan mengirimkan gambar tersebut kepada penjual. Tujuannya tentu saja agar tidak mengalami kerepotan dalam mendapatkan olshop tersebut. Hendaknya lakukan cara ini dengan lebih rinci agar penjual toko online bisa langsung mengirimkan barang ke alamat rumah Anda.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *